Document merupakan data paling berharga, bahkan bias berjutaan rupiah. Pemeliharaan document agar awet, tentunya adalah keharusan yang dikerjakan, karena nilai berharga tadi. Cara yang peling aman dan praktis adalah dengan mendigitalkan document cetak.

Di era digital seperti ini sudah bukan jamannya penggunaan document cetak. Sekarang document digital sudah menjadi kebutuhan. Karena hal itulah, banyak jasa document imaging yang bermunculan.   Mengapa demikian? Penggunaan document digital lebih praktis dan lebih bermanfaat dari pada document cetak.

Jasa Document ImagingManfaat dari penggunaan document digital antara lain adalah penghematan ruang penyimpanan. Ini semakin nyata karena dengan penggunaan document digital, hanya memerlukan harddisk ataupun alat  penyimpanan lainnya. Yang kedua adalah sebagai backup.

Bisa saja terjadi kejadian yang dapat merusak document asli, karena telah digitalkan maka anda mempunyai file atau document cadangan. Manfaat yang ketiga adalah meminimalisir kehilangan dokumen. Karena nilai dokumen yang sangat berharga, faktor kehilangan merupakan bencana bagi sebuah perusahaan atau instansi.

Maka dari itu, adanya backup dalam softcopy sangat diperlukan, karena bisa juga anda mencetaknya kembali. Keempat adalah pendistribusian document yang mudah. Dengan memiliki softcopy dari sebuah document, anda tidak perlu bingung dalam pendistribusiannya, karena anda bias menggunakan e-mail yang praktis dan mudah.

Manfaat kelima adalah mengurangi biaya pengurangan. Dengan berkurangnya intensitas penggunaan document cetak, maka juga akan meminimalisir biaya seperti fotocopy atau pun lainnya. Manfaat pada document digital sangatlah banyak, jika anda tidak mempunyai waktu dalam proses digitalisasi. Maka anda hanya perlu menggunakan jasa document imaging.

Sesuatu yang praktis dan mudah tentu sangat dicari oleh banyak orang. Karena hal itulah pendigitalan document merupakan solusi agar praktis dan mudah dalam pemanfaatan maupun perawatan document. Untuk itu, jasa document imaging hadir sebagai penyedia jasa pendigitalan document.

Jika anda akan memilih jasa document imaging, pastikan jasa tersebut telah terbukti kinerjanya. Sangat disarankan untuk memilih RDS (Record Document Solution). Jasa ini menawarkan keunggulan yang tidak dimiliki jasa sejenis lainnya.