Kemampuan Berhitung Pada Anak Dapat Menunjukan Kemampuan Lainnya

0
250
belajar berhitung
belajar berhitung

Sebagian besar orang tua terkadang melatih anak berbicara dengan mengenalkan berbagai angka. Hal tersebut sangat baik karena akan memudahkan pula saat anak mulai belajar berhitung. Siapa sangka bahwa kemampuan anak dalam berhitung akan secara langsung maupun tidak, atau secara sadar atau tidak, akan memengaruhi dan menunjukan kemampuan lainnya pada anak.  Hal tersebut karena saat anak berhitung, maka otaknya akan berstimulasi dengan baik dengan sekaligus mengenal huruf dan melatih berbicara. Saat anak mengajarkan berbagai angka, maka anak sudah mulai belajar pula cara melafalkan angka dengan baik. Dengan begitu, satu kegiatan yang dilakukan cukup menghasilkan bonus yang luar biasa.

Selain berbicara dan mengenal huruf, kemampuan yang mungkin saja muncul saat belajar berhitung adalah kemampuan menghafal. Anak akan secara tidak sadar telah menghafal berbagai angka dan juga cara menjumlahkan dari hasil menambahkan, mengurangi, membagi, maupun mengalikan. Tentu saja kemampuan yang dihasilkan dari satu kegiatan tersebut akan berdampak positif bagi anak karena perkembangan otaknya dilatih secara alami. Otak akan mendapatkan berbagai perintah, seperti berhitung, mengenal huruf, juga menalar, dll. Kemampuan tersebut seharusnya terus dilatih dan dikembangkan oleh anak dengan dibantu atau dibimbing oleh orang tua. Orang tua tentu menjadi sosok yang akan berpengaruh bagi kecepatan perkembangan anak karena selain faktor fisik, faktor pisikislah yang menjadi hal penting untuk anak.

Berkaitan dengan perkembangan otak, belajar berhitung bagi anak mungkin saja hal yang sangat rumit. Namun, otaknya akan berkembang lebih cepat. Di samping berlatih cara belajar, termasuk cara berhitung, hal yang tak kalah pentingpun perlu sangat diperhatikan. Hal lain yang dimaksud adalah asupa gizi dan nutrisi yang seimbang bagi tubuh dan akan berpengaruh pada kinerja otak. Salah satu asupan yang sangat baik adalah susu. Susu menjadi minuman yang dapat memengaruhi kinerja otak, seperti susu Dancow. Dengan meminum susu secara teratur, kinerja otak akan semakin meningkat dan juga pertumbuhan tubuh akan semakin baik. Seperti halnya kemampuan otak dalam berhitung, akan meningkatkan pula kemampuan lain, misalnya berbicara, dan lain-lain.