Pagar BRC Kualitas Terbaik

0
374

Pagar BRC

Maraknya pembangunan perumahan yang ramai, membuat para kontraktor ataupun para pemborong yang kebanjiran beragam pembangunan. Beberapa diantaranya yang harus dibangun membutuhkan para desain interior untuk menjadikan suatu perumahan menjadi sebuah hunian yang sangat nyaman.

Biasanya suatu perumahan memasang pagar BRC bagi setiap rumahnya, meskipun ada beberapa perumahan yang tidak menggunakan pagar. Pagar sangat berfungsi sekali untuk memperindah rumah ataupun melindungi rumah supaya tidak kotor ataupun sembarangan orang yang masuk.

Perumahan merupakan tempat berlindungnya beberapa keluarga dari suatu kenyamanan baik itu dari panas, hujan ataupun angin. Untuk mewujudkan impian dengan memiliki rumah tentunya sangat tidak mudah terutama bagi kelas menengah ke bawah yang sangat sulit sekali untuk memilihi rumah atau hunian seperti perumahan. Dalam memilih rumah biasanya yang dilihat penampakan dari depannya seperti penggunaan pagar BRC yang memiliki jenis-jenis tertentu ataupun taman yang ada di depannya.

Berbicara mengenai pagar yang digunakan dalama suatu perumahan macam-macamnya adalah :

  1. Hot Dip atau dalam bahasa proyek disebut HD. Jenis pagar ini memiliki ketebalan yang bagus  sehingga pagar terlihat atau terasa cenderung kasar namun ketahanan terhadap korosinya lebih lama. Masalah biaya, jelas menjadi lebih mahal karena ketebalannya yang menggunakan galbani menjadi lebih banyak. dan
  2. Elektro Plating juga dalam bahasa proyek disebut EP. Pagar dengan jenis Elektro Plating adalah pagar yang diproses menggunakan elektrokimia, dimana cara itu akan membawa partikel-partikel dari zinc oleh arus listrik dan akan menempel pada pagar jenis BRC. Cara ini membuat lapisan galbani yang ada atau menempel pada pagar menjadi tipis. Untuk ketahanan pagar dengan jenis Elektro Plating terhadap korosinya menjadi rendah, yaitu sekitar 2 tahun.

Mengenali jenis pagar BRC yang terdiri dari dua jenis yang berbeda  bagi seorang kontraktor atau pemborong sangatlah diperlukan, karena sebagai pengetahuan dalam menerapkan suatu pembangunan khususnya dalam pembangunan perumahan, karena yang dibutuhkan tidak hanya BRC untuk pagar saja tetapi yang lainnya juga.