Cara Menata Ruang Keluarga Dengan Tata Letak yang Tepat

0
255
Cara Menata Ruang Keluarga
Cara Menata Ruang Keluarga

Ruang keluarga digunakan secara berbeda pada setiap keluarga. Di beberapa rumah mereka melayani sebagai area pertemuan utama untuk keluarga, sementara beberapa keluarga lainnya digunakan untuk menyambut tamu. Cara menata ruang keluarga tidak lepas dari perabot furniture di dalamnya. Pemilihan furniture juga harus berdasarkan ukuran serta bentuk ruangan. Jika membutuhkan perabot furniture yang tepat untuk keluarga, bisa memilihnya di IKEA. Namun, sebelum itu, bisa melihat tips dekorasi ruang keluarga yang tepat berikut ini!

Ada beberapa hal penting yang harus diingat pada cara menata ruang keluarga. Dan inilah beberapa hal yang harus Anda ingat!

Cara Menata Ruang Keluarga
Cara Menata Ruang Keluarga

Tentukan focal point ruangan dan atur perabotan disekitarnya. Di beberapa ruangan, focal point akan menjadi fitur yang ada seperti jendela dan beberapa akan menjadi sesuatu yang Anda bawa ke ruangan seperti televisi. Penentuan focal point ini akan menjadi fokus utama dalam menentukan tata letak furniture Anda.

Cara menata ruang keluarga yang tepat adalah gunakan perabotan untuk membuat area percakapan. Orang harus bisa saling berbicara dengan nyaman tanpa menarik leher atau berteriak. Jika ruangan sangat besar Anda mungkin ingin membuat beberapa area percakapan yang berbeda.  Dalam membuat area percakapan ini, Anda harus mempertimbangkan luas ruangan.

Jangan lupakan arus lalu lintas. Biarkan cukup ruang bagi orang untuk berkeliling perabotan sehingga mudah didapat dari satu sisi ruangan ke ruangan lain.

Tarik furnitur dari dinding. Memiliki semua perabotan yang menyentuh dinding adalah salah satu kesalahan terbesar yang dilakukan orang di ruang keluarga. Jika potongannya saling berdekatan maka akan menciptakan setting yang lebih intim. Selama bagian belakang perabot rapi dan bagus, tidak ada alasan untuk tidak menunjukkannya.

Sofa dan Kursi merupakan barang sangat penting untuk disesuaikan dengan ruang. Hal yang paling penting untuk dilakukan adalah mengukur ruang sebelum membeli salah satu dari perabot-perabot  ini. Anda tidak ingin perabot tersebut terlalu besar atau terlalu kecil, jadi sebaiknya Anda menyusun denah terlebih dahulu untuk peletakan yang tepat. Itulah cara menata ruang keluarga yang mudah dan cepat.