Kelebihan Payment​ ​Gateway​ ​Di​ ​Indonesia

0
158
Payment​ ​Gateway​ ​Di​ ​Indonesia
Payment​ ​Gateway​ ​Di​ ​Indonesia

Dalam artikel ini Anda akan kami ajak untuk mengenal yang namanya Payment​ ​Gateway​ ​Di​ ​Indonesia. Mengapa berbagai situs e-commerce besar menggunakan metode pembayaran lewat payment gateway? Kami akan jelaskan beberapa kelebihannya yang membuat teknologi ini dikembangkan dan hingga kini banyak dipakai di era serba digital ini. Kelebihan yang terdapat pada sistem pembayaran ini terbagi menjadi dua keuntungan baik bagi penjual maupun pembeli, berikut adalah rincian nya.

Dengan metode Payment​ ​Gateway​ ​Di​ ​Indonesia ini proses transaksi bisa dilakukan dengan cepat sekaligus dilakukan secara massal. Hal ini mungkin untuk terjadi karena payment gateway bisa memudahkan proses transaksi dalam jumlah banyak, bahkan hingga ribuan dan itupun dalam kurun waktu yang bisa dikatakan sangat singkat.

Selain itu, transaksi missal nya mungkin untuk dilakukan secara bersamaan (ini memang tergantung pada server yang digunakan). Untuk Anda yang memakai kartu kredit jadinya tidak perlu khawatir, karena dengan menggunakan payment gateway sebenarnya sangat minim risikonya untuk terkena tindak kejahatan sibernetika (walaupun Anda bisa lakukan pengamanan ekstra.

Baca lebih lanjut sampai bagian terakhir artikel ini untuk mendapatkan tips keamanan ekstra dalam bertransaksi secara online). Payment gateway sebenarnya sudah punya teknologi canggih bernama fraud detection yang punya fungsi bagus untuk mencegah kalau terjadi kecurangan pada saat melakukan pembayaran di online shop atau website.

Payment​ ​Gateway​ ​Di​ ​Indonesia
Payment​ ​Gateway​ ​di​ ​Indonesia

Setelah berhasil bertransaksi, untuk cek kembali status pembayaran dan lain sebagainya, menjadi jauh lebih cepat dan lebih mudah. Pengunjung online shop kini juga melihat terlebih dahulu kemudahan bertransaksi nya sebelum melanjutkan berbelanja.

Payment​ ​Gateway​ ​Di​ ​Indonesia ini dapat dikatakan sangat user-friendly. Ini karena payment gateway tentunya sudah dilengkapi dengan dashboard yang menghubungkan antara penjual dengan pembeli dan nantinya bakal ada proses rekonsilasi. Apa saja bentuk rekonsiliasinya? Bentuknya adalah detail siapa yang membayar, kapan transaksi nya berhasil, void dan juga pengembalian dana jika sudah terbayar.

Sangat mudah melakukan transaksi, sederhana caranya sekaligus aman untuk kegiatan berbelanja online yang dilakukan. Pada saat ingin bertransaksi, para pembeli atau customer juga bisa langsung bayar tanpa harus membuka-buka lagi website untuk lihat rincian harga dan produk kembali. Mengapa? Karena biasanya rincian nya sudah dirangkum kan ke page di mana transaksi akan dilakukan juga.