Tips Merawat Perhiasan Berlian Agar Tetap Bagus

0
1667
perhiasan berlian
perhiasan berlian

Siapa yang tidak menyukai berlian? Apalagi bagi seorang wanita berlian merupakan simbol kemewahan sekaligus menjadikan penampilan terlihat lebih cantik jika mengenakan perhiasan berlian, kilauan dari berlian tersebut mampu memberikan kesan tersendiri sehingga pemakaiannya bukan hanya terlihat cantik namun juga akan terlihat lebih elegan.

Sayangnya batu permata tersebut tidak serta mudah didapatkan selain tidak sembarangan di jual juga harganya yang cukup mahal menjadikan tidak semua orang bisa memilikinya hanya kalangan tertentu saja. karena harganya yang tidaklah murah maka penting bagi anda yang sudah memilikinya untuk senantiasa merawatnya demi menjaga kilauan tetap bagus dan demi mempertahankan harga jual yang tetap tinggi.

Merawat perhiasan berlian tidaklah sama dengan merawat perhiasan emas lainnya selain harus teliti agar tidak merusak bagian batunya juga harus dilakukan secara berkala. Anda bisa saja mengecek dan membersihkan berlian dengan membawanya ke toko nya langsung, namun alangkah lebih hemat nya jika anda sendiri yang membersihkan nya di rumah. Berikut tips merawat berlian agar tetap terlihat bagus.

  1. Bershikan berlian dengan teratur minimal 2 kali dalam satu minggu dengan terlebih dahulu mempersiapkan bahan atau alat pemebersihnya diantaranya yaitu air hangat, ammonia, sikat gigi bekas, dan kain lembut.
  2. Rendam berlian dengan menggunakan air hangat yang telah diberi tetesan ammonia selama beberapa saat kemudian gosok dengan perlahan dengan menggunakan sikat gigi bekas lal keringkan dengan kain lembut yang sudah disiapkan.

Itulah cara merawat perhiasan berlian agar tampak terlihat berkilau indah. Selain harus merawat nya penting juga untuk bagi anda untuk mengetahui beberapa hal atau aktivitas yang tidak boleh menggunakan berlian tersebut dengan tujuan untuk menghindari kemungkinan rusak pada berlian tersebut diantara nya jangan menggunakan berlian saat olah raga nge gym sebab meski berlian kuat namun akan sangat rapuh bila menerima pukulan kasar saat olahraga. Selain itu hindari juga menggunakan berlian saat mencuci dengan menggunakan pemutih sebab bisa merusak atau mengurangi kilauan dari berlian tersebut.