3 Tips Memilih Model Cincin Kawin Simpel

0
138
model cincin kawin simpel
model cincin kawin simpel

Cincin merupakan salah satu simbol ikatan tali kasih antara kedua pasangan. Selain cincin sering dijadikan sebagai simbol pertunangan, cincin juga sering digunakan sebagai mas kawin untuk acara pernikahan. Banyak model-model cincin kawin yang bisa Anda temukan di pasaran, namun untuk penampilan yang lebih sederhana tetapi masih terlihat elegan, maka Anda wajib memilih model cincin kawin simpel.

Menentukan cincin kawin tidak bisa dipilih sebelah pihak, ajaklah pasangan Anda untuk memilih model cincin kawin simpel sesuai dengan gaun pengantin yang nantinya akan digunakan. Lalu, bagaimana cara atau tips dalam memilih cincin kawin yang satu ini? Yuk, kita simak sama-sama ulasannya di bawah ini:

1. Pertimbangkan segala sesuatunya

Saat Anda akan membeli cincin kawin, sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu segala sesuatunya. Antara lain, yaitu dari persiapan budget, menentukan model sesuai selera, ukuran, dan lain sebagainya. Dengan demikian, cincin kawin yang Anda gunakan nantinya tidak akan bersifat sementara, yaitu hanya digunakan saat pesta pernikahan digelar saja. Namun lebih kepada multi fungsi dalam menggunakannya untuk berbagai acara sehari-hari, baik formal maupun non formal.

2. Perhitungkan masalah waktu

Biasanya, jika pasangan pengantin ingin model cincin kawin yang berbeda, pasti diharuskan untuk memesan terlebih dahulu. Hal tersebut bukan suatu kesalahan besar, namun alangkah baiknya jika Anda selalu memperhitungkan waktu pembuatan cincin serta jadwal pesta pernikahannya. Dikhawatirkan, cincin kawin belum jadi, sedangkan pesta pernikahan akan segera digelar. 

3. Padu padankan

Bukan saja diharuskan untuk menyesuaikan dengan gaun pengantin, tetapi Anda pun harus bisa memadu padankan dengan beberapa aksesoris yang sudah terpasang di tangan ataupun jari jemari Anda. Intinya, Anda harus bisa memadu padankan antara cincin kawin yang akan digunakan dengan cincin pertunangan yang sudah melingkar di jari manis Anda. Selanjutnya, Anda pun harus menyelaraskan antara aksesoris jam tangan dengan cincin kawin yang akan digunakan nya nanti.

Dengan memperhatikan beberapa tips di atas, tentunya Anda akan cenderung memilih model cincin kawin simpel. Selain terkesan sederhana, juga harganya pun cukup ekonomis dan tidak menguras kantong Anda.