Bertransaksi Di Payment Gateway Ecommerce Indonesia

0
34
Payment Gateway Ecommerce Indonesia
Payment Gateway Ecommerce Indonesia

Digitalisasi di bidang perekonomian semakin giat menyentuh berbagai lapisan perekenomian masyarakat, sudah termasuk payment gateway. Payment gateway dapat diartikan sebagai transaksi online melalui layanan e-commerce yang memproses kartu kredit atau kartu debit. Bagi Anda yang sudah mengetahui seluk beluk manfaat tentang transaksi ini sudah pasti transaksi jual beli tidak akan terbatas ruang dan waktu.

Kapan pun itu bisa dilakukan baik pihak penjual dan pembeli. Bukan tidak mungkin saat Anda melakukan pembayaran secara online, Anda sedang berada di dunia maya atau bisa dikatakan semu mengenali penjual yang baik, maka dari itu semoga bahasan  berikut dapat membuka mata Anda dan mewaspadai terhadap pencurian data atau penipuan online. Simak kiat bertransaksi melalui Payment Gateway Ecommerce Indonesia 

Payment Gateway Ecommerce Indonesia
Payment Gateway Ecommerce Indonesia

1. Kenali lebih jauh jejak rekam penjual

Asal Anda ketahui bahwa tidak semua penjual online itu dapat dipercaya dan tidak semua penjual online itu penipu karena di sinilah letak kepercayaan Anda dan Anda sebagai pembeli yang cerdas untuk mewaspadai hal-hal yang diragukan. Untuk itu, Anda jangan mudah tergoda dengan iming-iming sebuah gambar atau harga yang membangkitkan semangat Anda berbelanja online tetapi akhirnya Anda sendiri terjebak.

Sebagai konsumen yang cerdas bisa menilai jejak rekam si penjual, dapat dikenali dari berapa jumlah barang yang terjual atau mengikuti umpan balik dari konsumen lain yang telah bertransaksi dengannya. Langkah itu menjadi pertimbangan pertama Anda ketimbang Anda langsung mempercayai penjual “gelap”.

2. Waspadai penawaran-penawaran

Begitu mudahnya tawaran-tawaran yang langsung mengerumuni pesan ponsel Anda misal dari SMS atau iklan media social yang masuk melalui ponsel Anda. Kenali baik-baik si pengirim tawaran tersebut, karena mungkin Anda menjadi sasaran kriminal dengan modus iklan SMS atau iklan media sosial yang sama sekali tidak jelas. 

3. Cermati ulang pemesanan Anda

Begitu Anda sudah memesan kemudian akan melakukan transaksi pembayaran sebaiknya Anda periksa kembali dan cermati ulang, mungkin ada yang terlewat atau menjadi bertambah karena dengan sistem online semuanya sudah terukur. Jika tidak jeli dan tergesa-gesa bisa saja Anda sendiri yang akan rugi karena mungkin penjual tidak bersedia mengembalikan uang transfer Anda.

4. Simpan bukti pembayaran 

Sudah bertransaksi, Anda jangan cukup puas karena telah menyelesaikan prosedur transaksi Anda, simpanlah bukti pembayaran Anda dengan baik karena untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan misalnya salah pesanan barang.

Dari perilhal Payment Gateway Ecommerce Indonesia dapat Anda perhatikan untuk menjadi pelanggan online yang cerdas. Pelayanan e-commerce di Faspay merupakan sebuah amanat dari konsumen untuk selalu melayani dan memudahkan setiap proses transaksi karena kami sebagai payment gateway akan selalu bersinergi dengan penjual dan pembeli.