Cara Bayar Tagihan PDAM dengan Jenius

0
48
bayar tagihan PDAM
bayar tagihan PDAM

Secara singkat cara kerja pembayaran tagihan Online melalui Jenius sangat mudah. Anda cukup masuk ke aplikasi Jenius Anda, navigasikan ke fitur pembayaran tagihan online, lalu pilih penyedia tagihan dan bayar tagihan PDAM Anda. Jika Anda belum mengatur penyedia di akun Anda sebelumnya, Anda harus menambahkan nya dengan memasukkan nomor akun dan alamat penagihan, lalu beri otorisasi dari rekening Jenius Anda untuk mengirim pembayaran untuk Anda.

bayar tagihan PDAM

Pembayaran dapat dikirim oleh bank Anda secara elektronik atau melalui cek kertas, sehingga Anda dapat membayar meskipun tagihan tidak diatur secara Online. Itu berarti bank Anda dapat mengirim pembayaran kepada seseorang, seperti pemilik Anda, secara virtual menghilangkan kebutuhan akan buku cek. Anda juga dapat memilih pembayaran satu kali atau mengatur pembayaran berulang. Banyak bank menawarkan layanan pembayaran tagihan dasar secara gratis dengan menggunakan rekening giro mereka, meskipun mereka mungkin mengenakan biaya untuk fitur tambahan.

Banyak pedagang dan penyedia layanan menawarkan opsi untuk membiarkan Anda menerima tagihan elektronik yang bisa Anda cetak, ke dalam rekening pembayaran tagihan Online Anda. Jika tagihan elektronik tiba, bank Anda bisa memberitahu Anda melalui email. Biasanya, Anda dapat memilih apakah akan membayar seluruh tagihannya, hanya batas minimum atau jumlah lain. 

Cara mengatur pembayaran tagihan

Upaya yang Anda lakukan dalam pengaturan awal dapat menghemat waktu dalam jangka panjang. Setiap bank digital tersebut akan memiliki aturannya sendiri, tetapi umumnya inilah yang perlu Anda lakukan:

  • Kumpulkan tagihan Anda, termasuk nomor akun dan alamat tempat Anda mengirim pembayaran.
  • Masukkan informasi setiap penagih ke platform pembayaran tagihan Online bank Anda.
  • Pilih kapan mengirim pembayaran.
  • Pilih pembayaran berulang atau satu kali.
  • Atur pengingat untuk dilacak ketika setiap tagihan jatuh tempo.

Pembayaran tagihan Online membantu Anda mengatur tagihan dan melacak tanggal jatuh tempo. Ini juga memudahkan untuk melihat ke mana uang Anda pergi, sehingga Anda dapat memastikan Anda memiliki cukup dana untuk menutup setiap pembayaran. Anda menerima dan membayar semua tagihan Anda melalui bank Anda – satu daftar, di satu tempat. Dan di Jenius, anda dapat mengatur kapan harus bayar tagihan PDAM dan tagihan lainnya.