5 Hal Penting Sebelum Ajukan Pinjaman Saat Butuh Dana Cepat

0
67
butuh dana cepat
butuh dana cepat

Terkadang dana darurat yang dimiliki tidak cukup untuk membiayai keperluan mendesak yang tiba-tiba datang. Baik itu untuk kepentingan usaha, pendidikan, atau hal-hal lain yang biayanya bisa meningkat tanpa berkompromi terlebih dahulu. Ketika butuh dana cepat, solusi yang bisa dipilih adalah dengan mengajukan pinjaman. Namun, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum mengajukan utang ke perusahaan pembiayaan.

5 Hal Penting yang Wajib Diperhatikan Sebelum Mengajukan Pinjaman

Penting untuk mengantisipasi beberapa hal sebelum mengambil keputusan tertentu, apalagi jika menyangkut pinjaman uang. Berikut ini adalah 5 hal penting yang benar-benar harus Anda perhatikan sebelum mengajukan kredit di sebuah lembaga pembiayaan.

butuh dana cepat
butuh dana cepat

Pastikan Anda Mampu Membayar Utang Dengan Lancar

Meminjam uang juga tentang komitmen saling percaya yang tidak boleh dikhianati oleh salah satu sisi. Ketika Anda sedang membutuhkan dana mendesak, lalu mendapatkan pinjaman dalam waktu yang cepat, Anda tidak boleh mengecewakannya. Jika sudah berani meminjam, tanamkan dalam diri bahwa Anda harus membayarnya dalam tempo yang telah ditentukan.

Ambil pinjaman utang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan yang Anda miliki. Jangan sampai mengambil pinjaman dalam jumlah yang melebihi 30% dari pendapatan Anda tiap bulan. Hal itu akan menjadi bumerangbagi kehidupan Anda di masa mendatang.

Alasan Mengajukan Pinjaman Harus Benar-benar Penting

Dana pinjaman yang Anda dapatkan dapat bermanfaat dengan sangat baik apabila digunakan untuk keperluan yang memang penting. Misalnya untuk membiayai rumah sakit, modal usaha, perbaikan mobil yang kecelakaan, renovasi rumah, biaya pendidikan, atau sederet hal penting lainnya. 

Jangan sampai mengajukan pinjaman tanpa didasari alasan yang kuat, sebab meminjam uang bukan perkara gampang yang bisa dimainkan. Apalagi jika mengajukan kredit multiguna, bisa-bisa aset Anda akan disita karena tidak mampu membayar utang.

Pilih Lembaga Pembiayaan yang Melayani Dengan Maksimal

Memilih lembaga pembiayaan yang tepat akan membantu Anda dalam mendapatkan pinjaman dana secara maksimal. Bukan hanya dari segi utang yang didapatkan saja, namun bagaimana pihak kreditur memberikan pelayanan juga harus diutamakan.Jika ada pelayanan yang menawarkan kemudahan dengan cara yang tidak ribet, kenapa harus memilih yang cara yang repot?

Salah satu kategori perusahaan pembiayaan yang akurat adalah yang telah terdaftar serta dibawah pengawasan OJK. Sebuah lembaga pembiayaan yang mendapat penghargaan-penghargaan dalam bidang multifinance juga patut dimasukkan ke dalam daftar perusahaan pembiayaan yang bisa Anda coba. 

Pertimbangkan Bunga Cicilan

Setelah mendapatkan beberapa kandidat untuk mengajukan pinjaman, jangan lupa mencari informasi terkait bunga cicilan yang diterapkan oleh pihak kreditur. Cari bunga yang ringan dengan tetap memperhatikan kualitas pelayanan yang diberikan. Namun, perlu diingat bahwa tingkat bunga yang diberikan pasti akan disesuaikan dengan nilai pinjaman yang disepakati.

Pertimbangkan Jangka Waktu yang Diberikan

Tenor atau jangka waktu juga menjadi poin penting yang harus Anda perhatikan dengan baik. Jangan sampai mencari pinjaman yang jangka waktunya jauh melebihi batas kemampuan Anda membayar. Lebih baik pelajari beberapa hal terkait tenor, suku bunga, dan berbagai fasilitas lainnya yang diberikan oleh pihak kreditur.

Ajukan Pinjaman ke BFI Finance, Proses Pencairan Cepat Dengan Bunga Ringan

Salah satu rekomendasi perusahaan pembiayaan terbaik yang dapat Anda pilih adalah BFI Finance. Dengan syarat daftar yang mudah yaitu hanya melalui pendaftaran online, maka pengajuan dana akan segera diproses. Pendaftaran online juga merupakan salah satu solusi yang ditawarkan untuk melayani Anda yang ingin di rumah saja.

Proses pencairan di BFI sangat cepat, sekitar 1-2 hari bagi yang menggunakan jaminan berupa BPKB, serta 11 hari untuk Anda yang ingin menjaminkan sertifikat rumah. Bahkan suku bunganya juga terbilang rendah, dengan nilai plafon pinjaman yang didapatkan bisa mencapai 80% dari nilai jaminan Anda. 

BFI Finance terbukti memberikan pelayanan terbaik dengan beberapa penghargaan yang telah didapatkan. Telah terdaftar serta diawasi langsung oleh OJK, BFI merupakan jalan keluar bagi Anda yang butuh dana cepat.