Tips Memilih Diamond Wedding Ring yang Sesuai Kebutuhan

0
167
diamond wedding ring
diamond wedding ring

Dewasa ini ada cukup banyak desain cincin untuk pernikahan. Namun, semakin banyak modelnya, terkadang semakin sulit seseorang saat memilihnya. Nah, di sini kami akan coba bagikan tips memilih diamond wedding ring agar bisa sesuai dengan kebutuhan Anda.

‘kebutuhan’ yang dimaksud di sini meliputi berbagai aspek. Mulai dari aspek desain, material, kualitas, hingga budget yang Anda miliki. Nah, berikut ini kami akan coba jelaskan tips memilih model cincin kawin terbaru agar cocok sesuai kebutuhan.

1.  Tentukan Model Cincin

Seperti yang kami singgung di atas, ada banyak model cincin yang ada di pasaran. Bahkan Anda bisa juga memilih jenis custom wedding ring agar mudah disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Untuk model, Anda bisa memilihnya sesuai dengan selera atau karakter Anda sendiri.

Model cincin merupakan salah satu hal penting agar cincin terlihat cantik dan menarik saat dilihat. Pastikan modelnya sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda juga bisa menyesuaikan model dengan konsep pernikahan Anda.

diamond wedding ring

2.  Pilih Material Cincin

Ada beberapa material yang bisa Anda pilih. Mulai dari material emas kuning, emas putih, hingga platinum. Masing-masing material ditawarkan dengan harga yang berbeda. Emas kuning adalah material dengan harga terjangkau, dan yang paling mahal adalah material platinum.

Selain tiga material di atas, juga ada berbagai material lainnya yang bisa Anda sesuaikan sendiri dengan kebutuhan. Jadi, silahkan Anda sesuaikan saja dengan keinginan Anda. Namun, tetap pastikan kualitas materialnya bagus, seperti emas.

3.  Tentukan Jenis dan Kualitas Berlian

Semakin bagus kualitas berlian maka harganya pun akan semakin mahal. Namun meski begitu, berlian dengan kualitas standar bukan berarti berlian tersebut tidak bernilai dan tidak bagus. Apapun kualitasnya, berlian tetaplah berlian yang memiliki nilai investasi dan keindahan.

Namun, semakin bagus kualitas berlian, semakin bercahaya dan berkilau berlian tersebut. Akan tetapi, Anda tetap harus menyesuaikannya juga dengan budget. Silahkan cari dan pilih jenis berlian sesuai dengan budget yang Anda siapkan.

4.  Pastikan keaslian Cincin Berlian

Untuk sebuah cincin pernikahan, pastikan Anda memilih jenis cincin asli, baik dari materialnya maupun berlian yang digunakan. Pasalnya, keaslian cincin berlian sangat penting sekali agar cincin yang Anda gunakan begitu memesona. Pastikan material emas dan berliannya asli sebelum membelinya.

Tidak sulit untuk menentukan keaslian cincin berlian. Pasalnya, saat ini ada banyak sekali toko perhiasan terkemuka yang menawarkan produk terbaik dan terbukti keasliannya. Bahkan, di tempat tersebut mereka menyediakan alat khusus untuk membuktikan keasliannya.

5.  Tentukan Bentuk dan Warna Berlian

Warna dan bentuk juga berpengaruh pada keindahan cincin yang akan Anda gunakan untuk pernikahan. Pilihlah bentuk berlian yang cocok. Begitu juga dengan warna berlian. Jika Anda punya budget lebih, pilihlah jenis fancy diamond yang memiliki varian warna mencolok dan indah.

Namun tidak semua toko perhiasan menyediakan bentuk dan warna berlian yang lengkap. Bagi Anda yang ingin mencari toko yang menyediakan varian terlengkap, Anda bisa langsung mengunjungi Miss Mondial yang menyediakan banyak sekali jenis berlian terbaik.

6.  Pilih Cincin Custom Atau yang Sudah Tersedia

Ada dua jenis cincin yang ada di pasaran. Pertama jenis cincin custom dan kedua jenis model yang sudah tersedia langsung. Silahkan Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Jika ingin cepat memilikinya, jenis cincin yang sudah tersedia bisa menjadi pilihan yang tepat.

Bagi Anda yang ingin memilih cincin yang lebih spesifik, pilihlah tipe custom wedding ring yang disediakan oleh beberapa toko perhiasan.

Demikian seputar tips memilih diamond wedding ring yang harus Anda perhatikan. Semoga bermanfaat.