Cara Memilih Susu Pertumbuhan Anak 1 Tahun

0
112
Cara Memilih Susu Pertumbuhan Anak 1 Tahun
Cara Memilih Susu Pertumbuhan Anak 1 Tahun

Susu pertumbuhan adalah minuman sehat yang bisa diberikan setelah si Kecil menginjak usia 1 tahun. Pada umumnya, anak yang berusia 1 tahun sudah lepas dari ASI atau Air Susu Ibu. Oleh sebab itu, mereka membutuhkan asupan nutrisi tambahan melalui susu pertumbuhan. Karena baru mengonsumsi susu, Anda harus memilihnya dengan baik. Berikut ini beberapa cara yang bisa diikuti untuk mendapatkan susu pertumbuhan anak 1 tahun terbaik

Sesuaikan dengan Tahapan Usianya

Susu pertumbuhan anak dibuat berdasarkan tahapan usia. Jadi anak usia 1 tahun berbeda dengan anak usia 5 tahun ke atas. Hal tersebut lantaran kebutuhan nutrisi anak 1 tahun memang berbeda dengan anak usia 5 tahun sehingga susunya juga harus berbeda. Jika ingin mencari susu untuk anak 1 tahun, Anda harus memilih susu sesuai tahapan usianya tersebut. 

Kenali Kandungan yang Ada Pada Susu

Cara memilih susu pertumbuhan anak 1 tahun selanjutnya yaitu memperhatikan kandungannya. Setiap susu pertumbuhan memiliki kandungan yang berbeda-beda dengan manfaat yang berbeda.

Sebaiknya susu pertumbuhan yang Anda pilih memiliki kandungan penting seperti makronutrien, mikronutrien, DHA, AA, lutein, dan probiotik. Kandungan tersebut menjadi pelengkap nutrisi yang didapatkan si Kecil melalui makanan.

Pertimbangkan Rasa yang Disukai Si Kecil

Beberapa anak terkadang kurang menyukai susu karena rasanya. Jadi pertimbangkan rasa yang lezat agar si Kecil menyukainya. Adapun rasa susu yang biasanya ditawarkan yaitu vanila, cokelat, madu, dan plain atau original.

Itulah cara memilih susu pertumbuhan anak 1 tahun yang bisa Anda lakukan. Salah satu susu pertumbuhan yang direkomendasikan adalah Nestle Lactogrow 3.

Susu pertumbuhan tersebut bisa diberikan pada si Kecil mulai usia 1 tahun hingga 3 tahun. Kandungan 0 gram sukrosa atau tanpa sukrosa lebih baik untuk si Kecil. Selain itu, beberapa kandungan penting lainnya yaitu serat pangan, mineral, vitamin, minyak ikan, omega 3, omega 6, protein, dan lain sebagainya.

Anda bisa memilih tiga varian rasa yang ada seperti vanila, original, dan madu. Selengkapnya mengenai Nestle Lactogrow 3 bisa dilihat di website growhappy.co.id.