Cara Memilih Tempat Kursus Desain yang Tepat

0
132
kursus desain
kursus desain

Desainer adalah salah satu bidang profesi yang paling banyak dicari saat ini, khususnya di bidang industri kreatif. Tentu ada banyak hal yang harus Anda pelajari lebih dulu sebelum menjadi seorang desainer grafis. Salah satu caranya adalah dengan mengikuti kursus desain di lembaga pendidikan tinggi seperti IDS (International Design School).

Dengan mengikuti kursus, sistem belajar Anda menjadi lebih terstruktur dan Anda akan memiliki lebih banyak jaringan atau koneksi yang sesuai dengan passion Anda yaitu di bidang desain. 

Itulah mengapa sangat penting bagi kita untuk mempertimbangkan kualitas tempat kursus karena akan berpengaruh kepada kompetensi kelulusan Anda. 

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kami bagikan kepada Anda dalam memilih tempat kursus yang bagus. 

  1. Perhatikan Sistem Pendidikannya

Sistem pendidikan di tempat kursus akan berpengaruh ke kompetensi Anda ke  depannya. Sebelum memulai kursus, Anda harus memastikan bahwa tempat kursus tersebut mengajarkan banyak hal tentang desain lengkap dengan industrinya. 

Jadi, tempat kursus tidak hanya mengajarkan cara mendesain yang baik dan benar dengan berbagai macam aplikasi desain saja. Dengan mengenali industrinya tentu peluang kerja Anda akan menjadi lebih luas lagi. 

kursus desain
  1. Perhatikan Tim Pengajarnya 

Tim pengajar yang berpengalaman akan mengajarkan hal – hal yang mudah dipahami oleh siswanya. Selain itu, mereka biasanya juga up to date perihal isu terkini di dunia desain. Dengan begitu, ilmu – ilmu yang diajarkan kepada siswanya adalah ilmu – ilmu terbaru dan relevan dengan keadaan masa kini. 

  1. Perhatikan Kelengkapan Fasilitasnya 

Tempat kursus desain yang bagus tentunya harus memiliki fasilitas yang lengkap dan mumpuni. Pasalnya, sekarang software desain semakin lama semakin berat untuk dijalankan karena spesifikasi laptop atau komputer yang kurang mumpuni. 

Jika tempat kursus desain tidak memiliki fasilitas yang mumpuni, tentu hal tersebut akan menghambat proses belajar Anda di tempat kursus. Selain komputer, pastikan tempat kursus yang ingin Anda masuki juga memiliki perpustakaan. Hal tersebut berguna untuk memiliki referensi yang lebih beragam dalam belajar desain. 

  1. Pertimbangkan Biayanya

Seperti peribahasa “ada harga, ada rupa”. Semakin bagus dan semakin berkualitas tempat kursus, tentu akan semakin mahal juga harganya.  

Biarpun begitu, Anda juga harus tetap bijak dalam memilih tempat kursus. Sebisa mungkin pilihlah tempat yang kursus yang harganya terjangkau namun memiliki kualitas yang bagus. 

Jangan lupa juga untuk mempersiapkan semua biaya kursus sebelum Anda memulai pendidikan. 

  1. Perhatikan Reputasinya 

Meskipun kebanyakan perusahaan tidak memandang Anda berasal dari tempat kursus mana, namun jika tempat kursus sudah memiliki reputasi yang baik, itu tandanya mereka berhasil dalam mendidik siswanya. Hal tersebut tentunya juga bisa menjadi peluang untuk Anda bisa bekerja di perusahaan bonafit. 

Itulah ke lima hal yang perlu Anda perhatikan sebelum memilih tempat pendidikan kursus desain. 

Kami merekomendasikan IDS (International Design School) sebagai pilihan tepat untuk Anda. IDS (International Design School) adalah salah satu lembaga pendidikan terpercaya yang menghadirkan berbagai program khusus terkait dunia desain. 

Program – progam yang dibuat di IDS (International Design School) diperuntukkan kepada siswa siswi SMP dan SMA serta mahasiswa atau lulusan sarjana. 

Terdapat dua program yang ditawarkan yaitu short course dan long course. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi laman resminya di idseducation.com.