Cara Menjaga Kesehatan Anak Wajib Mom Ketahui

0
149

Kesehatan anak adalah nomor satu. Itulah yang biasanya dipikirkan setiap orang tua. Masalahnya adalah cara menjaga kesehatan anak tidak semudah membalikkan telapak tangan. Belum lagi, kesehatan anak dipengaruhi oleh banyak variabel, selain dari perilaku di rumah, seperti lingkungan cuaca. Orang tua harus memikirkan apa yang harus diajarkan agar si kecil terbiasa hidup sehat. Berikut adalah saran yang dapat anda coba untuk membantu menjaga kesehatan anak anda agar si kecil anda tidak cepat sakit.

Anak-anak lebih rentan terhadap penyakit daripada orang dewasa. Hal ini karena sistem kekebalan tubuh belum sepenuhnya berkembang pada usia tersebut. Tak disangka, banyak anak yang mudah terjangkit penyakit cacar. Bahkan jika anda tidak dapat melindungi si kecil anda 24 jam sehari, langkah-langkah berikut dapat membantu mengurangi kemungkinan anak anda sakit untuk menjaga kesehatan anak anda.

Cara Menjaga Kesehatan Anak Pertama

Cara menjaga kesehatan anak yang pertama biasakan anak untuk teliti dalam mencuci tangan, membiasakan si kecil untuk rajin mencuci tangan adalah salah satu langkah yang paling mudah untuk menjaga kesehatan anaknya. Pelajari cara mencuci tangan anak anda sebelum dan sesudah membuang ingus, menggunakan toilet. Ini dapat membantu mengurangi kemungkinan anak anda sakit dan mencegah anda, terutama teman sekolah anda, menularkan penyakit tersebut kepada orang lain.

Meningkatkan daya tahan tubuh anak, penyakit dapat dicegah jika anak memiliki daya tahan tubuh yang kuat. Untuk meningkatkan kekebalan anak anda, pastikan ia memiliki tidur yang cukup, diet seimbang, dan sering berolahraga. Penting juga untuk memastikan kesehatan mental anda untuk meningkatkan sistem kekebalan anak. Lakukan langkah-langkah di bawah ini, agar anak-anak tidak terlalu stres untuk tinggal di sekolah atau di rumah. Pastikan dia memiliki waktu yang cukup untuk bermain dengan orang-orang di sekitarnya.

Cara Menjaga Kesehatan Anak Dengan Melindungi Mata

Cara menjaga kesehatan anak yang selanjutnya ajari anak-anak untuk tidak menyentuh mata mereka dengan tangan terus menerus karena kuman dapat masuk ke mata anda melalui tangan anda. Juga, jangan berbagi gelas atau sikat gigi dengan orang lain karena kuman dapat berpindah. Selain itu, ajarkan anak untuk menutup mulut atau hidungnya saat bersin atau batuk dan jangan terlalu dekat dengan orang yang batuk atau bersin. Karena fakta bahwa virus dapat menyebar, anak-anak menjadi sakit.