3 Alasan Penting Mengapa Kita Perlu Memiliki Investasi

0
130
Investasi syariah
Investasi syariah

Kondisi finansial yang kita miliki tentunya tidak akan selalu dalam kondisi yang sama. Ada saatnya kita dihadapkan pada situasi keuangan yang cukup sulit sehingga tidak bisa memenuhi berbagai macam keperluan penting. Ada kalanya juga kita tidak hanya bisa memenuhi beberapa macam keperluan pokok akan tetapi memiliki sejumlah dana yang bisa ditabung maupun disimpan.

Agar pada situasi keuangan yang sulit tetap bisa bertahan dan memenuhi berbagai macam kebutuhan maka ada baiknya mulai saat ini kita harus bisa memikirkan untuk berinvestasi. Investasi merupakan salah satu cara yang sangat efektif untuk mendapatkan pendapatan tambahan diluar dari penghasilan utama yang kita miliki. Investasi syariah bisa menjadi pilihan yang sangat tepat karena menawarkan berbagai macam keuntungan bagi siapa saja yang memilikinya.

Investasi syariah merupakan salah satu alternatif jenis investasi yang bisa dimiliki siapa saja. Bank Danamon menjadi salah satu pilihan yang sangat tepat bagi siapa saja yang ingin berinvestasi berbasis syariah. Manfaat dari investasi berbasis syariah yang ditawarkan oleh bank Danamon adalah nilai keuntungan yang semakin besar melalui perhitungan syariah murabahah. 

Investasi syariah

Selain itu ada 3 alasan penting yang perlu diketahui oleh semua orang sehingga investasi menjadi salah satu hal wajib yang perlu dimiliki. Alasan yang pertama adalah bisa menjadi sumber penghasilan tambahan. Dengan menanamkan sejumlah dana yang kita miliki dengan cara berinvestasi maka dengan sendirinya kita bisa memiliki sumber penghasilan tambahan yang tentunya akan sangat bermanfaat bagi berbagai macam keperluan yang dibutuhkan.

Alasan selanjutnya mengapa investasi khususnya Investasi syariah penting untuk dimiliki adalah karena kita tidak perlu bekerja lagi untuk mendapatkan keuntungan dari investasi tersebut. Dengan kata lain inevestasi yang kita milikilah yang akan terus bekerja dan memberikan keuntungan hingga pada akhirnya tidak akan mengganggu aktivitas maupun kegiatan yang kita miliki.

Alasan yang ketiga mengapa investasi penting untuk dimiliki ialah bisa diberikan dan dikelola oleh ahli waris. Selama investasi tersebut bekerja maka sampai kapanpun akan memberikan keuntungan bagi siapa saja yang memilikinya.