Kampus yang Menyediakan Program Kuliah Design

0
44
Kuliah Design

Memilih kampus yang sesuai dengan keinginan adalah hal yang mudah sekaligus sulit. Banyaknya kampus yang ada di tanah air tentu akan semakin membuat Anda kebingungan memilih kampus yang tepat. Apalagi jika jurusan yang kamu inginkan adalah jurusan yang tidak sembarangan, misalnya jurusan design komunikasi visual. Hal pertama yang perlu dipertimbangkan saat memilih kampus untuk kuliah design yaitu kredibilitas kampus tersebut. Banyak kampus yang mengaku kredibel, namun Anda jangan sampai termakan rayuan abal-abal ya! Berikut ini tips memilih kampus dengan jurusan design yang benar-benar kredibel.

  1. Melihat Sepak Terjang Kampus

Hal pertama yang wajib kamu cari tahu tentang kampus adalah sepak terjang kampus. Dengan mengetahui sepak terjang kampus, Anda bisa melihat bagaimana rangking kampus idaman. Setelah itu, lihat apakah jurusan yang kamu idamkan disediakan oleh kampus itu atau tidak. Bagi Anda yang ingin kuliah design, IDS Education di Jakarta Selatan menyediakan jurusan design dengan pendalaman materi yang beragam. Sepak terjang kampus ini juga sudah tidak diragukan lagi. Hal ini bisa dilihat dari kerjasama yang terjalin dengan universitas Australia. Kerjasama kedua negara ini menjadikan sekolah tinggi design komunikasi visual di Jakarta Selatan ini memiliki ranking tinggi di dunia pendidikan.

  1. Ada Program Pertukaran Pelajar ke Luar Negeri atau Tidak

Setelah melihat sepak terjang kampus, Anda juga perlu melihat program kuliah yang disiapkan. Apakah ada program kuliah ke luar negeri atau tidak. IDS Education yang telah menjalin kerjasama dengan universitas Australia ternyata memiliki kesempatan untuk kuliah di luar negeri, yaitu di Australia. Program ini bisa Anda dapatkan jika kuliah di kampus ini. Kelebihan kuliah di luar negeri yaitu dapat memperluas jaringan dan pertemanan, dengan jaring pertemanan yang luas sangat dibutuhkan kedepannya saat terjun di dunia kerja.

  1. Lokasi Kampus

Ternyata mengetahui lokasi kampus juga hal yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memilih kampus lho. Kampus dengan lokasi yang strategis tentu memiliki nilai plus sendiri. Sebab, selain berguna bagi Anda untuk mendapatkan pengalaman dan menjaring pertemanan dengan lingkungan sekitar, juga membawa pengaruh baik membentuk kepribadian yang dibutuhkan saat memasuki dunia kerja. Selain itu, Anda juga harus mempertimbangkan biaya kuliah dan biaya hidup. Lokasi kampus yang strategis juga memberikan kesempatan bagi Anda untuk menambah dengan kerja sambilan. Syukur-syukur Anda malah keterima magang di sebuah perusahaan.

  1. Fasilitas Kampus

Pertimbangan selanjutnya yaitu fasilitas yang dimiliki oleh kampus. Apakah sudah lengkap atau belum. Fasilitas yang sudah lengkap akan memudahkan Anda ketika sudah mulai perkuliahan nantinya. Selain itu, dengan fasilitas kampus yang lengkap juga akan menimbulkan perasaan nyaman ketika kuliah design berlangsung. Fasilitas tidak hanya fokus pada sarana dan prasarana saja, namun juga pada tenaga pengajar yang mengajar. Pilihlah kampus yang menyediakan tenaga pengajar yang profesional ya! Selain dua hal tersebut, ternyata mata kuliah yang ditawarkan pun juga masuk dalam kategori fasilitas yang disediakan oleh kampus lho!

Rekomendasi Kampus Terbaik untuk Jurusan Design

Sebenarnya pada uraian di atas sedikit banyak sudah menyinggung tentang kampus jurusan desain terbaik di tanah air. Kampus ini terletak di Jakarta Selatan, yaitu IDS Education. Kampus di Jakarta Selatan ini memiliki fasilitas lengkap yang mendukung kegiatan perkuliahan, mulai dari sarana prasarana, pengajar profesional hingga mata kuliah yang lengkap. Informasi lengkapnya bisa dilihat di www.idseducation.com.