7 Jenis Model Cincin Kawin Terbaru dan Terpopuler

0
88
model cincin kawin terbaru

Bingung memilih jenis cincin yang cocok untuk pesta pernikahan Anda? Jangan khawatir, disini kami akan coba memberikan beberapa rekomendasi model cincin kawin terbaru yang cocok untuk Anda.

Ada 3 jenis cincin kawin berlian yang saat ini sedang populer di pasaran. Nah, tanpa berlama-lama lagi, berikut akan kami coba jelaskan apa saja ke-7 jenis model cincin tersebut kepada Anda.

model cincin kawin terbaru
model cincin kawin terbaru

1.  Cincin dengan Round Cut Diamond

Semua jenis berlian tergolong sangat cantik dan menawan karena mampu memancarkan kilauan yang indah. Namun, ada salah satu yang paling bagus di antara model lainnya. Berlian tersebut yaitu bernama round cut diamond.

Berlian round cut diamond adalah jenis berlian yang berbentuk bulat sempurna. Selain sempurna dalam bentuknya, juga sempurna dalam proses cutting. Hal inilah yang membuatnya tampak begitu berkilau dibandingkan berlian lain.

2.  Cincin Berlian Berbentuk Hati

Hati melambangkan cinta yang tidak jarang dipilih sebagai bentuk terbaik untuk cincin prosesi pernikahan maupun tunangan. Cincin berbentuk hati biasanya ditawarkan dalam beberapa pilihan kualitas, mulai dari rendah, standar hingga berlian berkualitas tinggi bertipe fancy diamond.

3.  Cincin Solitaire

Jenis cincin solitaire adalah jenis cincin dengan berlian tunggal. Jenis berliannya bebas memilih bentuk apapun. Jenis cincin ini juga merupakan salah satu yang paling populer di antara jenis cincin yang lain karena mampu mengoptimalkan bentuk berlian.

Untuk menyempurnakan desain cincin solitaire, Anda bisa memilih tipe berlian round cut diamond. Karena jenis berlian yang satu ini dapat menyempurnakan tipe cincin solitaire Anda.

4.  Cincin Berlian Berbentuk Oval

Oval merupakan bentuk alternatif bagi yang belum bisa membeli cincin tipe round cut diamond. Pasalnya bentuk oval juga sama-sama mampu mengoptimalkan kilau berlian menjadi lebih optimal meskipun tidak sesempurna round cut diamond.

Bentuk oval sangat cocok untuk tipe material apapun. Baik itu jenis material emas kuning, maupun jenis emas putih.

5.  Cincin Nikah Berdesain Vintage

Model vintage merupakan tipe cincin yang tergolong jadul. Akan tetapi, model tersebut tidak akan menciptakan kesan yang ketinggalan zaman. Pasalnya, vintage merupakan model jadul namun timeless yang artinya masih worth it sebagai desain cincin kekinian.

Model yang satu ini biasanya menggunakan pilihan material emas kuning. Sedangkan untuk desainnya sendiri tergolong cukup beragam dengan detail yang khas era di mana desain vintage masih berjaya sekitar tahun 70 hingga 80an.

6.  Cincin Nikah dengan Berlian Princess

Model princess merupakan tipe berlian fancy shaped yang sangat disukai dan juga populer saat ini. Cocok untuk cincin berlian untuk pernikahan maupun tunangan. Selain itu, model berlian princess ini sangat ideal untuk konsep pernikahan bergaya modern, casual, hingga tradisional.

Bentuk princess menyerupai persegi yang sebenarnya condong ke persegi panjang. Selain itu, berlian ini juga ditawarkan dengan harga yang terjangkau dibandingkan tipe round cut diamond.

7.  Cincin Berlian Berbentuk Marquise

Nama panjang dari berlian ini yaitu Marquise de Pompadour yang merupakan kekasih King Louis XV dari Prancis. Model berlian ini diciptakan sebagai bentuk kekaguman sang raja terhadap kekasihnya tersebut.

Marquise terinspirasi dari senyuman kekasih King Louis XV. Bentuknya memanjang dengan sisi yang menggembung dan kedua ujung yang lancip. Sekilas bentuknya mirip dengan bentuk oval.

Itulah 7 model cincin kawin terbaru yang bisa Anda pilih untuk kebutuhan pernikahan Anda. Bagi yang sedang mencari model cincin terbaik, Anda bisa memesannya langsung di Mondial.