Tips Memilih Skincare Lokal Terbaik

0
64
skincare lokal terbaik
skincare lokal terbaik

Perkembangan zaman yang terjadi memicu peningkatan dan perubahan gaya hidup di masyarakat, terutama di kalangan wanita. Salah satu perubahan gaya hidup yang terjadi pada wanita adalah penggunaan produk skincare untuk mempercantik diri. Selain skincare dari luar negeri, produk skincare lokal terbaik menjadi pilihan banyak wanita Indonesia. Ada banyak alasan mengapa produk lokal digemari mulai dari harganya lebih terjangkau hingga kandungan bahannya yang aman.

Namun tidak semua produk lokal tepat untuk Anda. Jika tidak cermat saat memilih, Anda bisa saja salah memilih produk. Agar tidak salah memilih produk skincare dari dalam negeri, ikuti beberapa tips berikut ini:

Berizin BPOM

Semua produk yang Anda gunakan wajib mendapatkan izin dari BPOM atau Badan Pengawas Obat dan Makanan. Pasalnya tidak semua produk mendapatkan izin dari lembaga resmi ini. Hanya skincare yang telah memenuhi syarat dan prosedur saja yang mendapatkan izin dari BPOM. Tujuannya agar produk yang diedarkan di masyarakat aman untuk digunakan.

Sertifikat Halal dari MUI

Bagi para muslimah, tidak hanya berizin BPOM saja namun juga harus memiliki sertifikat halal. Pasalnya tidak sedikit produk skincare yang menggunakan bahan-bahan tidak halal dalam proses pembuatannya. Selain bahannya, terkadang pengemasan atau pembuatannya juga bisa saja tidak halal.

Mendapatkan Pengakuan dari Pelanggan

Tips penting selanjutnya saat memilih skincare lokal terbaik adalah mendapatkan pengakuan dari pelanggan. Rekomendasi dari pelanggan biasanya sangat berpengaruh terhadap konsumen lainnya. Anda bisa melihat review atau pengakuan pelanggan melalui sosial media atau kolom review di marketplace. Meskipun setiap orang memiliki kecocokan berbeda pada sebuah produk, namun Anda tetap perlu melihat pengakuan pelanggan.

skincare lokal terbaik

Sesuai dengan Jenis Kulit

Pada umumnya ada tiga jenis kulit yang bisa dimiliki seorang wanita yaitu kering, berminyak, dan kombinasi. Sebelum memilih skincare lokal, Anda perlu mengetahui jenis kulit yang dimiliki. Pasalnya setiap jenis kulit membutuhkan perawatan yang berbeda. Selain itu, pertimbangkan apakah kulit Anda termasuk sensitif atau tidak untuk menentukan produk yang tepat.

Sesuai dengan Kebutuhan Kulit

Selain jenis kulit, Anda juga perlu mempertimbangkan kebutuhan kulit. Biasanya setiap wanita memiliki permasalahan yang berbeda-beda misalnya wajah berjerawat, wajah berkomedo, wajah kusam, dan lain sebagainya. Jika mengetahui kebutuhan kulit, Anda bisa mempertimbangkan produk yang tepat.

Memiliki Kandungan yang Tepat

Kebanyakan produk skincare mengandung bahan aktif tertentu. Anda wajib mengetahui apa saja bahan aktif yang ada di dalam produk yang akan dipilih. Setelah itu pilih bahan aktif sesuai kebutuhan kulit. Sebagai contoh kulit yang lembab membutuhkan ceramides, propolis, dan hyaluronic acid. Sedangkan kulit berjerawat membutuhkan AHA, BHA, dan retinol.

Mengenal Bahan Aktif di Dalamnya

Selanjutnya Anda perlu mengenal lebih dalam mengenai bahan-bahan aktif tersebut. Pasalnya ada beberapa jenis bahan aktif yang tidak boleh dikombinasikan karena bisa membuat kulit menjadi iritasi. 

Itulah beberapa tips memilih skincare lokal terbaik yang bisa Anda ikuti. Memilih produk perawatan wajah sesuai kebutuhan memang cukup sulit dilakukan. Pasalnya produk yang ada di pasaran biasanya diformulasi sesuai dengan kebutuhan kulit wanita pada umumnya. Sedangkan Anda mungkin memiliki kebutuhan-kebutuhan khusus.

BASE hadir untuk Anda yang ingin mendapatkan skincare sesuai dengan jenis kulit, kebiasaan hidup, dan aktivitas. Brand lokal ini memiliki teknologi canggih yang bisa membantu Anda mendapatkan rekomendasi skincare. Namun sebelumnya, Anda perlu melakukan Skin Test dan menjawab beberapa pertanyaan. Informasi lainnya mengenai BASE langsung bisa dilihat di www.base.co.id