7 Batu Permata Terbaik Untuk Cincin Tunangan Elegan

0
39
cincin tunangan elegan
Cincin tunangan elegan akan semakin sempurna dengan tambahan batu permata. Setidaknya ada 7 batu permata terbaik yang biasa digunakan untuk membuat cincin tunangan.

Cincin tunangan yang elegan menjadi pilihan para pasangan yang ingin mengadakan acara pertunangan. Kesan elegan dan tidak berlebihan cocok sebagai cincin tunangan karena bisa digunakan untuk aktivitas sehari-hari tanpa takut terlihat norak. Agar cincin tunangan elegan semakin sempurna, biasanya ditambahkan batu permata sebagai penghias. Ternyata ada beragam batu permata yang bisa digunakan untuk cincin tunangan, berikut di antaranya:

Batu Safir

Batu permata pertama yang bisa Anda jadikan pilihan adalah batu safir. Sudah banyak orang yang tahu batu ini adalah batu yang indah. Biasanya batu safir berwarna biru dengan tampilan yang indah dan klasik. Selain warna biru, ada juga batu safir yang memiliki kilauan lain seperti hijau, kuning, dan putih. Batu safir merupakan batu yang cukup keras sehingga tahan lama.

Batu Mutiara

Batu mutiara identik dengan warna putih susu gelap. Kilauannya memang tidak secantik batu safir, namun batu ini termasuk batu yang sangat baik untuk cincin tunangan. Ada banyak ukuran mutiara yang bisa dijadikan cincin. Namun ada baiknya Anda memilih mutiara yang berukuran kecil. Dengan begitu, mutiara tersebut tidak mudah tergores.

Batu Ruby

Batu ruby juga dikenal dengan nama batu emerald. Jika dipadukan dengan batu berlian, batu ruby bisa menjadi cincin tunangan yang mewah. Bahkan tidak sedikit yang menjadikannya sebagai cincin nikah mewah. Warna khas dari batu ruby adalah merah menyala. Meskipun begitu, tampilannya tidak berlebihan jika dipakai untuk cincin tunangan.

Batu Aquamarine

Mungkin masih belum banyak di antara Anda yang mengenal batu aquamarine. Batu ini memiliki warna biru seperti laut. Teksturnya cukup lembut namun tetap bisa menghadirkan tampilan yang menawan. Kelebihan batu aquamarine untuk cincin tunangan adalah kejernihannya. Pasalnya kejernihannya tersebut bisa membuat cincin terlihat elegan nan mewah.

cincin tunangan elegan

Batu Onyx

Apabila menginginkan cincin tunangan dengan batu permata yang unik, cobalah mempertimbangkan batu onyx ini. Batu ini pada umumnya berwarna kehitam-hitaman. Jadi kesan misterius bisa ditampilkan pada cincin. Apabila tidak digunakan oleh wanita, batu onyx bisa digunakan pada cincin pria. Warnanya yang hitam juga bisa membuat cincin pria lebih maskulin.

Batu Zamrud

Batu zamrud juga termasuk batu permata yang populer seperti batu safir atau batu ruby. Batu safir memiliki warna biru, batu ruby memiliki warna merah, sedangkan batu zamrud ini memiliki warna hijau. Jika menginginkan cincin yang kekinian, Anda bisa mencari cincin dengan setting yang modern. Cincin batu zamrud dengan setting modern cocok dikenakan oleh para anak muda.

Batu Berlian

Siapa yang tidak kenal berlian? Pasti semua orang mengenal batu permata terbaik ini. Berlian adalah batu terbaik yang biasa digunakan untuk pembuatan cincin tunangan. Selain indah, batu berlian juga tahan terhadap goresan maupun benturan. Hal tersebut tidak mengherankan karena berlian termasuk batu terkeras di Bumi. Ada beberapa faktor yang menentukan kualitas berlian yaitu carat, color, cut, dan clarity.

Itulah 7 jenis batu berlian yang bisa digunakan untuk cincin tunangan elegan. Dari ketujuh batu permata tersebut, batu berlian adalah yang terbaik. Kualitasnya tidak perlu diragukan lagi karena termasuk batu paling keras di dunia. Jika menginginkan cincin dengan batu berlian asli, Anda bisa membelinya di Mondial Jeweler.Toko perhiasan ternama satu ini menawarkan banyak model cincin tunangan berlian. Jadi Anda bisa menyesuaikan dengan selera pasangan. Ada juga cincin couple untuk pria dan wanita dengan desain yang elegan. Semua yang Anda butuhkan ada di Mondial Jeweler. Kunjungi langsung website resmi Mondial Jeweler di www.mondialjeweler.com.