cincin kawin unik
cincin kawin unik

Cincin perkawinan merupakan cincin yang sakral karena melambangkan cinta antara pasangan suami istri. Semua orang pasti menginginkan cincin perkawinan terbaik karena mengharapkan pernikahan hanya terjadi sekali seumur hidup. Walaupun menjadi barang penting, namun cincin perkawinan yang Anda beli tidak harus mewah dan mahal. Cincin yang simple biasanya lebih banyak dipilih karena fleksibel dipakai kapanpun. Untuk Anda yang sedang mencarinya, berikut ini rekomendasi cincin kawin dengan model simple yang bisa Anda pilih:

Cincin Solitaire

Cincin solitaire merupakan cincin andalan pasangan yang kebingungan memilih cincin perkawinan. Pasalnya cincin solitaire menjadi model cincin paling aman untuk dijadikan pilihan. Solitaire sendiri berarti satu batu permata. Jadi hanya ada satu batu permata yang digunakan pada setiap cincin.

Ada cukup banyak kelebihan cincin solitaire hingga sering dijadikan pilihan. Kelebihan pertama dari segi harga pada umumnya lebih terjangkau dibandingkan cincin berdesain rumit. Selain itu, cincin kawin solitaire juga timeless, cocok digunakan oleh siapa saja, dan fleksibel digunakan kapan saja. Tidak heran jika cincin solitaire menjadi rekomendasi pertama.

Cincin Three Stone

Rekomendasi cincin kawin model selanjutnya yang bisa Anda pertimbangkan adalah cincin three stone atau three stone ring. Sesuai dengan nama yang disematkan, cincin ini menggunakan tiga berlian indah sebagai penghias. Biasanya berlian yang ada di tengah lebih besar dibandingkan dua berlian lainnya. Namun ada juga cincin dengan besar berlian yang sama.

Tiga berlian yang disematkan pada cincin tersebut ternyata memiliki makna tersendiri. Maknanya yaitu masa lalu, masa kini, dan masa yang akan datang. Filosofi tersebut sangat cocok untuk pasangan pengantin yang harus melupakan masa lalu untuk menyambut masa kini dan masa yang akan datang.

rekomendasi cincin kawin

Cincin Halo

Berbeda dengan cincin solitaire dan cincin three stone yang terkesan simple, cincin kawin halo memiliki desain yang cukup mewah. Cincin ini biasanya memiliki satu berlian besar di bagian tengah sebagai pusat perhatian. Kemudian berlian besar tersebut akan dikelilingi oleh berlian lain yang lebih kecil.

Karena konsepnya tersebut, berlian pada cincin halo tampak lebih besar dibandingkan ukuran aslinya. Cincin juga terlihat lebih mewah sehingga cocok digunakan di acara resepsi pernikahan. 

Cincin Pave

Cincin pave juga memiliki desain yang cukup mewah dan menawan. Desainnya mirip dengan cincin solitaire karena menonjolkan satu berlian sebagai pusat perhatian. Namun ada sedikit perbedaan antara kedua cincin tersebut.

Cincin pave tidak hanya menggunakan satu berlian saja. Biasanya ada berlian kecil-kecil yang dipasang pada bagian band cincin. Sedangkan cincin solitaire merupakan cincin simple yang hanya menggunakan satu butir berlian saja.

Cincin Chanel

Rekomendasi model cincin kawin terakhir yang bisa Anda pertimbangkan adalah cincin model chanel. Ciri khas cincin ini adalah pengait untuk menopang batu berlian agar tidak jatuh dari cincin. Pengait yang digunakan membuat cincin chanel lebih kuat dan tidak mudah rusak.

Setting yang digunakan tersebut juga membuat berlian pada cincin tampak jelas dari berbagai sisi. Selain berlian, cincin chanel juga bisa menggunakan batu permata lain seperti ruby, sapphire, dan emerald.

Itulah rekomendasi cincin kawin dengan model simple yang bisa Anda jadikan pilihan. Berniat membelinya? Mondial Jeweler menawarkan berbagai model cincin nikah yang membuat hari bahagia Anda semakin bahagia. Ada cincin couple yaitu cincin pria dan wanita agar lebih hemat. Selain itu, ada juga cincin wanita yang bisa dibeli terpisah. Semua keinginan Anda akan terpenuhi jika datang ke Mondial Jeweler. Lihat informasi mengenai koleksinya di website www.mondialjeweler.com

By Bisnis