tabungan online
tabungan online

Menjadi suatu hal yang tidak bisa dipungkiri lagi bahwa menabung memiliki banyak sekali manfaatnya. Apalagi di era sekarang sudah ada tabungan online, yang semakin bisa mempermudah orang untuk menabung. 

Sebelum lebih jauh membahas mengenai tabungan yang sifatnya online ini, ada baiknya Anda mengetahui dulu mengenai berbagai manfaat menabung sedari dini ini. lebih lengkap ulasannya bisa Anda simak dibawah ini.

Manfaat Menabung

Adapun berbagai manfaat dari menabung ini, diantaranya adalah sebagai berikut:  

Membantu Mencapai Tujuan 

Sebagai seorang manusia yang utuh, sudah sewajarnya kita memiliki impian dan tujuan hidup yang ingin dicapai. Tidak berbagai tujuan yang diingin diwujudkan memiliki budget yang cukup besar. 

Impian seperti ingin memiliki rumah, kendaraan, berkeliling dunia tentunya menjadi Sebagian besar impian orang-orang masa kini. Nah, untuk membantu merealisasikan impian tersebut sejatinya bisa dibantu diwujudkan dengan menabung sedari dini. 

tabungan online

Bisa Memiliki Dana Darurat

Tidak ada yang bisa tahu keadaan finansial kita di masa yang akan datang. Terlebih jika dihadapkan dengan situasi yang darurat seperti keperluan untuk berobat, renovasi rumah yang sifatnya urgent, dan lain sebagainya, sudah seharusnya kita sudah memiliki dana simpanan. 

Dengan memiliki tabungan, tentunya kita bisa menggunakan uang yang ada di dalam tabungan untuk digunakan sebagai dana darurat di masa depan. 

Membantu Memenuhi Kebutuhan

Seperti yang sudah kita ketahui pada umumnya, bahwa harga-harga kebutuhan sehari-hari sering meningkat dalam setiap tahunnya. 

Apalagi jika Anda sudah berkeluarga, keinginan untuk menyekolahkan anak ke perguruan tinggi tentunya akan memerlukan biaya yang tidak sedikit. 

Prediksi biaya Pendidikan yang juga akan meningkat di masa depan juga mungkin saja bisa terjadi suatu saat nanti. Dengan begitu Anda wajib memiliki tabungan untuk membantu memenuhi berbagai kebutuhan di masa mendatang. 

Terhindar dari Hutang

Memiliki hutang tentu saja sebaiknya dihindari, karena biasanya akan menyita pikiran dan akan mempengaruhi kesehatan finansial Anda di masa depan.

Jadinya dengan memiliki sejumlah uang yang tersimpan dalam buku tabungan, setidaknya bisa dipakai dulu sebagian uangnya untuk memenuhi kebutuhan Anda, tanpa harus berhutang. 

Rekomendasi Tempat Menabung

Setelah mengetahui berbagai manfaat dari menabung sedari ini, maka kini tugas Anda adalah dengan menemukan produk tabungan terbaik. Adapun salah satu produk tabungan yang direkomendasikan saat ini adalah produk tabungan online dari Bank Sinarmas. 

Yang mana tabungan dari Bank Sinarmas ini, bisa dikelola 100% secara online dengan menggunakan aplikasi SimobiPlus, yang bisa didownload secara gratis di playstore ataupun Appstore. 

Membuka tabungan secara online ini sendiri juga sejatinya tidak memerlukan effort yang lebih. Sebab membuka rekening tabungan via online dari Bank Sinarmas ini bisa dilakukan tanpa melakukan video call, ataupun diharuskan pergi langsung ke kantor cabang. 

Selain kemudahan dalam membuka rekening tabungan, dengan memiliki tabungan dari bank Sinarmas ini juga Anda bisa menikmati layanan transfer antar bank secara gratis, alias tidak dipungut biaya sama sekali.

Hal ini tentunya akan membuat semua orang lebih terbantu ketika akan mentransfer sejumlah uang ke bank lainnya. Karena nila komisi atau biaya admin transfer antar bank ini bisa dikatakan tidaklah murah juga harganya.  

Satu lagi keunggulan yang ditawarkan dari menabung di Bank Sinarmas via online ini, Anda juga akan dibebaskan terkait biaya admin bulanan bank. Jadinya uang yang Anda simpan dalam tabungan, akan tetap utuh tanpa ada pemotongan biaya admin yang biasanya dilakukan setiap bulan. 

Sangat menarik bukan dari apa yang ditawarkan oleh tabungan online dari Bank Sinarmas ini? Yuk menabung sekarang juga!

Semoga bermanfaat!

By Bisnis