Cara Top Up Emoney
Cara Top Up Emoney

Emoney atau uang elektronik saat ini bisa Anda gunakan untuk berbagai transaksi pembayaran. Selain untuk pembayaran online juga bisa untuk pembayaran offline apa saja. Terlebih saat ini cara top up emoney sudah semakin mudah dan juga cepat, sebut saja salah satunya di Bank Sinarmas yang juga sudah menyediakannya.

Ada banyak cara untuk melakukan top up melalui bank yang satu ini. Berikut ini kami akan coba menjelaskan kepada Anda terkait cara-caranya, baik cara top up online maupun offline.

Cara Top Up Melalui Kanal Bank Sinarmas

Bank Sinarmas saat ini memiliki beberapa channel atau kanal yang bisa untuk Anda gunakan sebagai tempat top up uang elektronik. Melalui kanal-kanal yang sudah tersedia, Anda bisa melakukan top up tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan.

Kanal atau channel pembayaran yang saat ini disediakan oleh bank terkait sudah semakin banyak mulai dari ATM, m-banking, internet banking, dan teller di kantor cabang terdekat. Artinya bisa diproses secara offline dan online.

  • Untuk top up uang elektronik melalui ATM, m-banking, dan internet banking caranya sama. Berikut langkah-langkahnya:
  • Transfer uang atau top up ke rekening bank Sinarmas dengan nomor tujuan 8222+nomor MDN yang sudah terdaftar sebagai nomor rekening Simas E-Money.
  • Pilih nominal top up.

Selain cara di atas, Anda bisa langsung ke kantor cabang Bank Sinarmas. Silahkan langsung mendatangi teller untuk top up. Setelah itu, proses top up semuanya akan dilakukan oleh teller.

Cara Top Up Emoney

Cara Top Up Melalui Bank Lain

Simas E-Money adalah layanan uang elektronik yang bisa Anda top up melalui bank lain. Caranya hampir sama. Melalui mesin ATM bank lain Anda bisa memanfaatkan fitur dari ATM Bersama, PRIMA, dan ALTO.

Melalui layanan-layanan tersebut Anda bisa melakukan top up e-money dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  • Transfer top up ke 153 + 8222 + nomor MDN yang sudah terdaftar sebagai nomor rekening Simas E-Money.
  • Pilih nominal yang akan Anda top up.
  • Proses top up ini juga bisa Anda lakukan di mesin ATM yang menyediakan layanan ATM Bersama, PRIMA, maupun ALTO.

Cara Top Up Simas E-Money Melalui Alfamart

Cara top up uang elektronik lain secara offline juga bisa Anda proses melalui minimarket, salah satunya Alfamart. Berikut adalah langkah-langkahnya.

  • Proses top up melalui Alfamart sangat mudah. Anda tinggal top up melalui kasir.
  • Sama seperti top up melalui bank lain, Anda akan dikenakan biaya tambahan. Biaya untuk sekali transaksi top up sebesar Rp1.500.
  • Cara top up di gerai Alfamart akan langsung dilakukan oleh kasir. Anda tinggal langsung menyetorkan sejumlah uang sesuai dengan nominal yang Anda ingin top up.

Setelah Anda menyetorkan uang sesuai dengan nominal top up yang Anda kehendaki. Lalu nantinya kasir Alfamart akan memproses top up dan Anda tinggal menunggu masuk saja ke aplikasi emoney.

Jika sudah selesai, silahkan Anda cek melalui aplikasi m banking SimobiPlus untuk mengecek top up yang sudah masuk atau belum.

Kesimpulan

Proses top up uang elektronik saat ini sudah semakin mudah. Di sisi lain, uang elektronik juga sudah banyak dipergunakan untuk berbagai kebutuhan transaksi pembayaran. Inilah yang membuatnya menjadi salah satu alat tukar yang sedang populer.

Melalui cara top up emoney yang sudah kami bahas diatas, kini Anda bisa menggunakan uang elektronik tersebut untuk berbagi proses pembayaran. Bagaimana, tertarik untuk menggunakannya? 

By Bisnis