bisnis
bisnis

Jaman sekarang, anak muda sangat suka nongkrong berlama-lama di café. Apalagi jika café yang didatanginya menggunakan jasa free wi-fi, akan semakin sering di datangi. Hal ini menjadikan suatu peluang usaha baru. Bisnis café bisa dijalankan bahkan hanya dengan modal yang kecil. Dengan memanfaatkan ruang yang tersedia di rumah anda juga bisa membangun suatu usaha café. Salah satu bisnis café yang menguntungkan adalah peluang usaha coffee shop. Namun menjalankan bisnis ini bisa dibilang susah-susah gampang. Banyak juga usaha café yang bangkrut di tengah jalan lantaran tidak memiliki banyak pengunjung. 

Peluang usaha coffee shop memang menjadi salah satu peluang usaha yang menjanjikan. Apalagi saat ini banyak remaja yang sangat suka nongkrong untuk sekedar ‘ngopi’. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk membangun usaha coffe shop di daerah anda. Untuk bisa membangun sebuah coffee shop yang sukses, anda bisa melakukan hal berikut:

  1. Buatlah tempat yang senyaman mungkin

Sebuah coffee shop tidak hanya berisi meja dan kursi saja. Banyak diantara pelanggan yang membutuhkan tempat nyaman untuk melepas penat. Anda bisa membuat tempat duduk yang nyaman atau unik. Selain itu, café juga harus memiliki desain ruangan yang bagus dan seunik mungkin mengingat banyak yang suka eksis dengan foto di café yang di datanginya. Dengan demikian akan banyak yang tertarik datang ke coffee shop anda.

bisnis
  1. Berikan jasa free wi-fi

Akses free Wifi akan membuat pelanggan coffee shop anda betah dan berlama-lama di coffee shop anda. Jika anda menggunakan akses free wifi maka akan banyak remaja yang datang untuk minum kopi sembari menikmati akses wi-fi yang cepat. Hal ini banyak diterapkan pada café-café yang mana sukses mendatangkan banyak pelanggan.

  1. Lakukan pemasaran yang benar

Langkah terakhir adalah dengan mengiklankan café anda dengan tepat di berbagai media sosial. Anda juga bisa mengundang food blogger untuk mereview kopi yang anda buat beserta makanan lainnya.Meskipun hanya memiliki modal yang kecil, peluang usaha coffee shop tetap bisa dijalankan dengan langkah usaha yang tepat. Anda bisa mengikuti langkah diatas guna membangun sebuah coffee shop yang sukses.

By Bisnis