cincin kawin

Dari sekian banyaknya hal yang harus dipersiapkan menjelang hari pernikahan, memilih cincin kawin merupakan salah satu hal yang harus dilakukan dengan teliti dan sebaik mungkin. Pasalnya perhiasan tersebut dapat mengandung segudang makna akan kisah cinta yang dijalani oleh setiap pasangan. Tak hanya itu, cincin juga akan melingkar di jemari dalam waktu yang sangat lama bahkan bisa jadi seumur hidup

Nah oleh sebab itu, bagi Anda dan pasangan yang akan melangsungkan pernikahan, ada baiknya memilih cincin kawin simple karena biasanya selain harganya lebih terjangkau, cincin model ini juga memiliki sifat timeless sehingga bisa digunakan selamanya tanpa khawatir penggunaannya terlihat ketinggalan zaman. 

Ingin tahu cincin model simpel apa saja yang cocok digunakan sebagai cincin pernikahan? Berikut diantaranya.

  1. Cincin solitaire

Pertama ada cincin solitaire yang sudah ada sejak lama namun penggunaannya tetap populer hingga saat ini. Bahkan pasangan muda kaum milenial juga banyak yang memilih cincin ini untuk digunakan di hari pernikahan mereka, lho! 

Ciri khas utama dari cincin ini yaitu hanya menyematkan satu buah permata yang biasanya terbuat dari berlian sebagai mahkotanya. Meski terlihat simpel dan terkesan konvensional, seiring dengan berkembangnya dunia fashion cincin model ini juga kini hadir desain terbaru yang membuatnya menjadi lebih modern. 

Karena kesederhanaan yang dimiliki, cincin solitaire ini bisa digunakan sehari-hari tanpa mengganggu segala aktivitas yang dilakukan. Selain itu, perhiasan ini juga cocok saat dipadukan dengan gaun mewah saat menghadiri acara pesta berkat berlian indah yang disematkan pada cincin ini.

  1. Cincin three stone

Sama seperti cincin solitaire, cincin three stone merupakan model cincin yang sudah ada sejak lama dan masih digemari hingga saat ini. Namun, keduanya memiliki beberapa perbedaan, salah satunya jumlah permata yang disematkan sebagai mahkotanya. 

Sesuai namanya, cincin yang satu ini memiliki tiga buah batu berlian yang indah sebagai mahkota penghiasnya. Selain dapat membuat tampilannya semakin cantik dan mewah, ketiga berlian tersebut juga dapat merepresentasikan perjalanan cinta Anda dan pasangan di masa yang lalu, masa sekarang dan di masa yang akan datang. 

Jika berlian dianggap biasa, maka Anda bisa memilih jenis batu permata lain yang akan disematkan pada cincin three stone ini seperti batu zamrud. Apapun yang dipilih, semuanya mampu menunjang penampilan juga menyiratkan makna yang mendalam bagi Anda dan pasangan.

  1. Cincin vintage

Jika Anda dan pasangan merupakan pribadi yang menyukai sesuatu yang sederhana namun unik dan menarik, maka model cincin vintage bisa menjadi pilihan terbaik sebagai cincin pernikahan. 

Untuk semakin memperkuat kesan vintage, Anda bisa mempertimbangkan warna batu permata yang unik seperti hijau yang cerah. Dengan begitu, penampilan Anda akan terlihat lebih menarik sekaligus anti mainstream.

  1. Cincin klasik 

Biasanya, cincin klasik ini dibuat sangat sederhana tidak menggunakan berlian atau batu permata lain sebagai penghiasnya dan dibiarkan polos begitu saja. Namun jika ingin terkesan lebih personal, maka Anda bisa menambahkan ukiran nama Anda atau pasangan di cincin klasik yang sangat simpel ini. 

Umumnya, nama tersebut diukir di bagian dalam cincin sehingga tidak terlihat saat digunakan. Bagaimana, sangat menarik bukan?

Itulah dia beberapa rekomendasi cincin kawin dengan desain simpel yang bisa dijadikan bahan pertimbangan bagi Anda yang akan melangsungkan pernikahan. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membelinya di Mondial Jeweler yang merupakan toko perhiasan profesional terbaik, terlengkap dan terpercaya di Indonesia.

Tak hanya bisa membeli berbagai model cincin yang sudah tersedia, di Mondial Jeweler Anda juga bisa memesan cincin yang dibuat secara custom sesuai keinginan, lho! Untuk informasi lebih lengkap, Anda bisa mengunjungi https://mondialjeweler.com yang merupakan website resmi milik Mondial Jeweler.

By Bisnis