kalung berlian cantik
kalung berlian cantik

Untuk bisa mendapatkan kalung berlian cantik yang bernilai dan memukau, tentunya akan ada beberapa pertimbangan yang harus dilakukan. 

Mengingat kalung berlian ini memiliki nilai jual yang tidak murah, sudah seharusnya Anda mengikuti berbagai tips membeli kalung berlian yang tepat di bawah ini, agar tidak menyesal setelah terlanjur membawanya pulang ke rumah. 

Panduan Memilih Kalung Berlian yang Tepat

Untuk bisa mendapatkan kalung berlian cantik yang tepat ini, berikut beberapa tips yang harus Anda lakukan. 

  • Kenali Kualitas Sebuah Berlian

Pertama, ketika mau membeli perhiasan kalung berlian ini, Anda harus bisa mengenali kualitas dari  berliannya terlebih dahulu.

Untuk mengukur berkualitas atau tidaknya sebuah berlian ini sendiri, bisa dilihat dari berbagai faktor seperti, karat, warna, kejernihan dan juga potongan pada berliannya itu sendiri. 

Karat berlian akan menunjukan seberapa berat atau ukuran fisik dari sebuah batu berliannya itu sendiri. Sementara warna berlian terbaik berkisar dari huruf D (tanpa warna) sampai Z (berwarna kuning atau kecoklatan).

kalung berlian cantik

Kejernihan pada berlian mengacu kepada keberadaan cacat atau inklusi yang terdapat pada material berlian. Semakin minim tingkat inklusi pada berlian, maka akan semakin baik kualitas berlian yang ditawarkan. 

Terakhir, potongan pada berlian akan sangat berpengaruh pada kemampuan berlian dalam memantulkan cahaya atau kilau yang indah. 

Dengan memahami faktor-faktor yang bisa mempengaruhi seberapa baik sebuah berlian ini, tentunya akan memudahkan Anda dalam mendapatkan kalung berlian yang sesuai dengan harapan. 

  • Memilih Jenis Logam yang Tepat

Ketika akan membeli kalung berlian, maka penting untuk Anda mempertimbangkan untuk memilih jenis logam kalung yang tepat.

Berbagai logam yang biasanya digunakan sebagai pelengkap kalung berlian ini diantaranya, emas kuning, emas putih, dan juga platinum. 

Yang mana dari setiap bahan yang sudah disebutkan diatas, akan menawarkan kelebihan serta kekurangannya masing-masing. Sehingga pastikan Anda sudah menjatuhkan pilihan logam yang terbaik. 

Emas kuning bisa memberikan sentuhan penampilan yang lebih hangat dan juga klasik. Sementara emas putih mampu menciptakan kesan tampilan yang lebih modern dan juga elegan. 

Dan material platinum memiliki keunggulan dari segi ketahanannya yang sangat tinggi, dan juga mampu memberikan tampilan mewah yang terhitung awet dan tahan lama.

  • Menentukan Panjang dan Bentuk Rantai Kalung

Untuk mendapatkan kalung berlian terbaik, Anda tidak boleh melewatkan pemilihan panjang serta rantai kalungnya yang tepat.

Panjang rantai kalung ini sendiri cukup bervariasi, mulai dari pilihan choker pendek sampai kalung panjang yang bisa jatuh sampai ke area dada. 

Pastikan Anda bisa memilih panjang kalung yang sesuai, dan dapat membuat Anda tetap merasa nyaman memakainya meski dipakai dalam jangka waktu yang lama. 

Sementara dari segi bentuknya, ada banyak varian juga yang bisa Anda pilih. Seperti diantaranya ada bentuk rantai figaro, rantai rolo dan juga rantai box.

Upayakan saja untuk Anda bisa memilih bentuk rantai kalung dengan memiliki kekuatan yang sangat baik, sehingga bisa menopang bobot dari batu berlian yang akan menjadi pemeran utamanya.  

Sekian ulasan mengenai panduan memilih kalung berlian cantik yang tepat ini, untuk bisa Anda lakukan sekarang juga.

Setelah membaca panduan diatas, semoga dapat membantu Anda dalam mendapatkan perhiasan kalung berlian yang sedang diidam-idamkan selama ini. 

Walaupun Anda kesulitan dalam memilih toko perhiasan yang menjual kalung berlian dengan kualitas dan keaslian yang tidak bisa diragukan, maka bisa memilih toko perhiasan terpercaya dari The Palace Jeweler. 

Semoga bermanfaat!

By Bisnis