tanda-tanda hamil yang tidak disadari
tanda-tanda hamil yang tidak disadari

Terjadinya hamil pertama kali sering kali tidak disadari oleh para calon ibu, memang biasanya untuk tanda-tanda hamil yang tidak disadari oleh ibu. Kadang ada yang tandanya sangat mirip dengan tubuh yang tidak sehat, terkadang ada yang lebih aneh tidak pernah dirasakan sebelumnya.

Nah untuk itu calon ibu penting mengetahui tanda-tanda hamil yang tidak disadari diantaranya yaitu;

Sering Merasa Kelelahan

Banyak dari para perempuan yang merasa bahwasannya sangat mudah kelelahan pada saat hamil muda, hal tersebut karena tubuh sedang melakukan penyesuaian dengan kondisi yang baru. Ini dikarenakan aliran darah yang meningkat kurang lebih 30 sd 50 persen. Wajar jika ibu mengalami kelelahan dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya. 

Nah untuk cara mengatasi lelah pada saat ibu sedang hamil muda yaitu dengan cara  memperbanyak istirahat serta mencukupi kebutuhan nutrisi pada tubuh.

Gampang ngantuk

Jika Ibu merasa terus mengantuk ini juga bisa menjadi salah satu ciri sedang mengalami masa kehamilan awal. Hal tersebut tentunya wajar, ini karena adanya reaksi dari peningkatan kadar hormon progesteron. Sebaiknya, Anda bisa tidur yang cukup pada masa awal kehamilan.

tanda-tanda hamil yang tidak disadari

Muncul Jerawat

Kemunculan jerawat juga bisa menjadi tanda ibu sedang mengalami kehamilan, ini karena adanya kelenjar minyak tubuh termasuk di wajah meningkat. Untuk Sebagian orang tentunya mempunyai jenis kulit yang berminyak, hal tersebut tentunya membuat kandungan minyak menjadi berlebihan serta jadi rentan menimbulkan jerawat hamil muda.

Keputihan

Ini merupakan tanda yang tidak diduga-duga oleh calon ibu, karena pada dasarnya Wanita juga sering mengalami keputihan. Keputihan merupakan jenis lendir putih atau kuning pucat yang keluar melalui vagina.

Ciri keputihan hamil biasanya akan muncul pada waktu awal masa kehamilan, hal tersebut karena adanya upaya untuk menghilangkan sel-sel yang mati dan bakteri dari rahim dan vagina sehingga dapat mencegah infeksi.

Nah itulah tanda-tanda hamil yang tidak disadari karena kondisinya biasa-biasa saja dan banytak yang tidak pernah diduga oleh para calon ibu. Untuk informasi lebih lengkapnya maka Anda bisa mengunjungi BLACKMORES.

By Bisnis