Saat mendesain kamar mandi umum untuk pria, Anda harus mempertimbangkan penggunaan urinoir atau urinal. Urinal sendiri adalah fasilitas sanitasi khusus pria yang berupa bilik untuk buang air kecil. Sekarang semakin banyak kamar mandi umum yang menggunakan fasilitas satu ini. Ada beberapa alasan penting mengapa penggunaan urinal menguntungkan. Yuk, simak di sini!

Alasan Pentingnya Penggunaan Urinoir Toilet

Berikut ini adalah alasan pentingnya penggunaan urinal toilet:

1. Penggunaan Air Lebih Efisien

Kelebihan urinal yang pertama yaitu penggunaan air lebih efisien. Dibandingkan toilet pada umumnya, urinal tidak membutuhkan banyak air. Secara tidak langsung, hal ini akan membantu menghemat pengeluaran karena harga air yang lebih murah daripada toilet biasanya.

2. Lebih Bersih dan Higienis

Cara pemakaian urinal mampu meningkatkan kebersihan dan juga kesehatan. Pasalnya, pemakaiannya mampu mengurangi risiko penyebaran kuman dan juga infeksi. Pengguna yang akan memakai urinal tidak harus menyentuh permukaan urinal seperti toilet biasa. Selain itu, toilet ini terhubung langsung dengan saluran pembuangan sehingga mampu membantu mengelola limbah di dalam gedung.

3. Hemat Ruang

Salah satu alasan utama mengapa urinal sangat direkomendasikan yaitu hemat ruang. Dibandingkan dengan toilet pada umumnya, urinal tidak membutuhkan area yang luas. Bahkan, satu toilet biasa bisa dipasangi dua sampai tiga urinal. Kelebihan ini menjadikan kamar mandi umum lebih fungsional karena tidak perlu mengantri. 

4. Mencegah Polusi Bau

Urinal memiliki sistem otomatis flushing yang membantu mengatasi masalah bau pada kamar mandi. Ada pancuran air yang desainnya unik, selanjutnya pancuran tersebut akan membawa sumber bau mengalir ke saluran pembuangan. Jadi, kamar mandi akan lebih nyaman.

5. Proses Perawatan yang Relatif Mudah

Alasan terakhir yaitu proses perawatan yang relatif lebih mudah. Terkadang, fasilitas umum memiliki staf kebersihan yang terbatas sehingga banyak toilet terbengkalai. Namun, urinal ini mudah dibersihkan sehingga tidak membutuhkan perawatan khusus. 

Itulah 5 alasan pentingnya penggunaan urinoir atau urinal pada toilet. Rekomendasi produk terbaik untuk Anda pilih adalah KOHLER. Produk satu ini terkenal dengan material berkualitas, teknologi kekinian, dan juga desain yang menarik. Jadi, Anda bisa menghadirkan kamar mandi fungsional dengan keindahan yang tidak ditinggalkan. Yuk, beli KOHLER sekarang juga!