yuzu lemon

Mungkin bagi sebagian masyarakat buah yuzu masih asing terdengar. Namun di negara asalnya yaitu Jepang, buah ini sangatlah terkenal karena sejuta manfaat yang dimilikinya. Bentuknya sama seperti buah lemon, hanya kandungan manfaatnya yang tiga kali lipat dari lemon.

Buah yang satu ini memiliki rasa yang sangat asam, sehingga jarang dimakan langsung. Kini telah hadir Yuzu yang merupakan minuman segar yang terbuat dari buah yuzu lemon.yuzu lemon Adapun manfaat dari buah yuzu diantaranya:

Awet muda

Buah yuzu mengandung Vitamin C lebih tinggi dibandingkan dengan jeruk lainnya. Vitamin C tersebut berfungsi mengangkat sel kulit mati pada kulit dan menggantikannya sengn sel-sel kulit baru. Sehingga dapat mencegah penuaan dini pada kulit dan wajah. Dengan begitu mengkonsumsi buah yuzu secara rutin dapat membuat kulit kita terlihat awet muda, segar dan lebih kencang.

Melancarkan pencernaan

Meskipun buah yuzu memiliki rasa asam. Namun tidak membuat lambung anda terganggu. Asam alami pada buah yuzu justru mampu melancarkan sistem pencernaan. Hal ini cocok bagi anda yang ingin menurunkan berat badan. Jika mengkonsumsi buah yuzu secara rutin dapat membuat lambung dan usus anda tetap sehat dan dapat bekerja sebagaaimana mestinya.

Menjaga daya imun tubuh

Kandungan Vitamin C yang ada pada yuzu mampu mencegah bakteri dan virus masuk pada tubuh kita. dengan mengkonsumsi buah yuzu dapat memperkuat daya tahan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit dan virus.

Mencegah kanker

Manfaat buah yuzu selanjutnya adalah mampu memperbaiki sel-sel tubuh yang rusak. Sehingga sel kanker yang ada dalam tubuh dapat tertangani dengan baik. Untuk itu konsumsi buah yuzu secara rutin agar tubuh kita terhindar dari kanker.

Kesehatan ginjal

Seperti yang kita tahu ginjal merupakan organ yang sangat penting dalam tubuh kita. Unttuk itu kita mesti menjaganya agar ginjal dapat selalu sehat dan berfungsi dengan baik. Salah satunya dengan mengkonsumsi buah yuzu.

Itulah beberapa manfaat buah yuzu untuk kesehatan tubuh. Kandungan buah terdapat pada minuman Yuzu lemon yang menyegarkan juga menyehatkan bagi tubuh. Minuman ini dapat kita temui di berbagai super market maupun minimarket dengan harga yang terjangkau.