perut tanda-tanda hamil

Hamil merupakan salah satu masa yang ditunggu bagi yang merindukan kehadiran buah hati. Namun sering kali tidak disadari kalau kehamilan tersebut sudah terjadi, dengan tanda yang ada diperut. Seperti apa sih perut tanda-tanda hamil tersebut? Dari pada calon ibu penasaran yuk langsung saja cek informasinya disini

Perut tanda-tanda hamil Yang Sering terjadi

Perut terasa Mual dan Muntah

Ciri pertama tanda kehamilan yaitu perut terasa sangat mual dan sesekali jadi muntah, biasanya ini juga terjadi pada saat perut dipegang ataupun ditekan. Namun Ibu juga harus tahu mengenai apakah mual tersebut dikarenakan sedang mengandung atau Ibu hanya memiliki riwayat maag atau asam lambung. Namun biasanya mual dan muntah tersebut bisa jadi tanda awal kehamilan pada perut. 

Perut Jadi Lebih kencang

Berikutnya untuk tanda hamil muda yang terjadi pada perut yaitu, terasa lebih kencang. Dari beberapa perempuan mungkin saja merasakan hal tersebut, yaitu merasakan sensasi otot seperti ditarik, ditusuk, atau bahkan diregangkan pada bagian perut.

Dalam hal ini untuk salah satu penyebabnya yaitu adanya perkembangan Rahim dan ligament serta jaringan yang ada di perut lainnya jadi merenggang dengan cepat, ini merupakan masa untuk menyesuaikan pertumbuhan janin. 

Mengenai bentuk perut pada ibu hamil ini cukup bermacam-macam, ada yang terlihat langsung membesar dan ada juga yang tidak. Biasanya bentuk perut ibu yang hamil muda saat duduk akan terlihat buncit namun keras dan kencang. Kemudian kalau perut gemuk biasa, biasanya akan terlihat berlipat serta bergelambir pada saat duduk.

Perut Jadi sembelit

Tanda berikutnya yaitu jika Anda mengalami perut sembelit bisa jadi ini merupakan tanda kehamilan. Ini disebabkan oleh adanya perubahan hormon pada saat hamil dan biasanya menyebabkan sistem pencernaan jadi lambat yang akhirnya jadi sembelit.

Nah itulah beberapa informasi mengenai perut tanda-tanda hamil yang sering terjadi, pastikan Anda mengenalinya sedini mungkin. Untuk informasi lebih lengkapnya bisa Anda lihat di blackmores, disana Anda bisa menemukan info yang akurat.

By Bisnis