Ingin Kuliah Animasi? IDS Education Pilihannya

0
118
Kuliah animasi
Kuliah animasi

Memilih jurusan kuliah adalah sebuah kegalauan tersendiri bagi para lulusan sekolah menengah atas. Hal tersebut sangat wajar karena jurusan kuliah mampu menentukan masa depan Anda. Salah memilih jurusan kuliah mungkin bisa berakibat fatal karena Anda tidak bisa mempelajari materi perkuliahan dengan baik. Dari banyaknya jurusan kuliah yang ada saat ini, kuliah animasi menjadi incaran banyak lulusan sekolah menengah atas.

Jurusan animasi mulai populer lantaran prospek kerjanya yang menjanjikan seiring meningkatnya industri animasi. Anda yang memiliki passion menggambar dan mengembangkan cerita sangat cocok dengan jurusan animasi. Tidak hanya jurusannya saja, institusi pendidikan tinggi yang Anda pilih juga tidak boleh sembarangan. Pasalnya tidak semua universitas di Indonesia memiliki jurusan animasi yang bagus. 

IDS atau International Design School merupakan pilihan tepat jika Anda ingin masuk ke dunia animasi. Institusi pendidikan tinggi yang berada di Jakarta Selatan ini telah melahirkan banyak alumni sukses di dunia animasi. Ada beberapa kelebihan IDS Education yang menjadi alasan mengapa Anda harus memilihnya, berikut berbagai kelebihannya:

Kuliah animasi

Mahasiswa Dibiasakan untuk Menghadapi Dunia Kerja Saat Ini

Dunia animasi adalah dunia yang berkembang dengan cepat seiring zaman. Oleh sebab itu, Anda perlu memilih kampus yang memiliki kurikulum sesuai dunia animasi saat ini. Tugas-tugas yang diberikan disesuaikan dengan dunia kerja secara riil. Jadi Anda tidak akan merasa ketinggalan zaman setelah lulus kuliah. 

Memberikan Kesempatan Kerja Baru yang Luas

Semakin luas kesempatan kerja yang bisa Anda raih maka kesempatan untuk sukses juga akan semakin tinggi. Kuliah animasi memberikan kesempatan kerja yang luas, tidak hanya di dalam negeri saja namun juga di luar negeri. Selain itu, Anda juga akan dilatih untuk menjadi wirausaha secara mandiri.

Memiliki Legalitas

Jangan khawatir, semua program pendidikan yang dihadirkan telah memiliki legalitas yang diakui secara hukum. Anda akan mendapatkan gelar sarjana jika mengambil program pendidikan S1. Namun apabila mengambil program kursus singkat, Anda akan mendapatkan sertifikat legal yang bisa digunakan untuk mencari pekerjaan.

Tim Pengajar Kompeten

Tim pengajar menjadi salah satu faktor kesuksesan mahasiswa. Apabila mendapatkan pengajar yang kompeten maka akan ada banyak pengalaman maupun ilmu yang bisa didapatkan. Kampus satu ini mengutamakan kualitas pengajar untuk membantu mahasiswa menjadi generasi yang siap bersaing secara global.

Laboratorium Komputer Memadai

Fasilitas komputer merupakan peralatan penting yang dibutuhkan oleh mahasiswa animasi. Jika masih terbiasa menggambar di kertas, maka Anda harus mulai belajar menggunakan aplikasi untuk menggambar. Adanya laboratorium dengan fasilitas lengkap dan memadai ini bisa membantu Anda belajar lebih mudah. Pasalnya skill animasi ini juga bisa lebih cepat berkembang apabila banyak melakukan latihan.

Menyediakan Kursus Singkat

Tidak memiliki biaya untuk kuliah di jurusan animasi? Tenang saja, kampus satu ini memberikan solusi untuk Anda. Ada kursus singkat di bidang animasi yang biasa dikenal dengan Short Course. Sesuai namanya, program ini hanya terdiri dari 8-16 pertemuan sesuai kelas yang Anda pilih yaitu Basic atau Advanced.

Itulah beberapa kelebihan IDS Education yang membuat Anda harus memilihnya jika ingin kuliah animasi. Jangan khawatir, biaya kuliahnya sangat kompetitif dibandingkan dengan institusi pendidikan lainnya. Apalagi akan ada banyak pengalaman yang bisa Anda dapatkan apabila kuliah di kampus ini. IDS Education juga bekerja sama dengan kampus di luar negeri yaitu Griffith University dan JMC Academy. Apabila tertarik Anda bisa langsung mengunjungi website idseducation.com.