Alasan Harga Cincin Nikah Berlian Fancy Diamond Lebih Mahal

0
142
harga cincin nikah
harga cincin nikah

Saat ini ada dua jenis berlian yang ada di pasaran. Kedua jenis tersebut yaitu tipe berlian biasa dan juga fancy diamond. Harga cincin nikah fancy diamond tergolong lebih mahal. Pasalnya, jenis berlian tersebut tergolong langka dan juga tampak lebih mewah dibandingkan dengan jenis berlian biasa.

Nah, di sini kami akan coba jelaskan apa itu fancy diamond dan juga kelebihan-kelebihannya. Tujuannya yaitu untuk menambah wawasan Anda, khususnya untuk Anda yang ingin membeli cincin pernikahan.

Apa Itu Fancy Diamond?

Pertama-tama, mari kita bedah terlebih dahulu terkait apa itu fancy diamond. Jenis berlian yang satu ini tergolong lebih mewah dibandingkan dengan jenis berlian biasa. Berlian ini juga memiliki warna yang jauh lebih menarik dibandingkan dengan jenis berlian biasa.

Fancy diamond memiliki warna-warna yang cantik seperti mewah, kuning keemasan, merah muda, dan beberapa warna lainnya. Sederhananya, fancy diamond adalah jenis berlian yang memiliki warna selain putih atau bening.

Meski begitu, ada juga jenis berlian berwarna namun tidak masuk ke dalam fancy diamond. Jenis warna berlian biasa tersebut yaitu kuning kusam yang menandakan bahwa kualitas berlian tersebut kurang menarik.

harga cincin nikah

Kelebihan Fancy Diamond

Jenis berlian yang satu ini memiliki kualitas yang lebih baik dari berlian biasa. Pasalnya, tingkat kejernihan dan juga warnanya jauh lebih menarik dibandingkan dengan jenis berlian biasa. Itulah kenapa, fancy diamond tergolong lebih bagus dibandingkan dengan jenis berlian biasa.

Selain itu, jenis berlian fancy juga tampak mewah dan eksklusif. Sangat cocok sekali untuk dipadukan dengan jenis material emas putih dan juga palladium. Kedua material tersebut merupakan paduan yang cocok untuk jenis fancy diamond.

Selain itu, fancy diamond juga jenis cincin langka. Bahkan menurut para ahli berlian, jenis cincin yang satu ini hanya ada 1 berbanding 10.000 saking langkanya. Itulah kenapa, berlian ini tergolong lebih mahal dibandingkan dengan jenis berlian pada umumnya.

Karena kelebihannya inilah, fancy diamond juga menjadi salah satu cincin berlian yang memiliki nilai investasi tinggi. Semakin tinggi nilai investasinya, tentu semakin menguntungkan di masa yang akan datang.

Tips Membeli Cincin Berlian Fancy Diamond

Harga cincin kawin fancy diamond yang ada di pasaran tergolong cukup beragam. Namun, tidak semua jenis fancy diamond yang ada di pasaran saat ini mahal. Ada juga beberapa di antaranya yang cukup terjangkau.

Bagi Anda yang ingin membelinya, berikut akan kami coba jelaskan tips bagi Anda agar tidak salah memilih:

1.  Cek Keaslian Berlian

Keaslian adalah salah satu hal penting yang perlu Anda perhatikan saat ingin membeli cincin berlian. Mintalah penjual untuk membuktikan keaslian berlian dengan menggunakan sebuah alat bernama diamond selector.

2.  Pilih Fancy Diamond Bersertifikat

Sertifikat berlian juga sangat penting untuk diperhatikan. Sertifikat adalah sumber informasi dari berlian tersebut. Dari sertifikat inilah Anda bisa mengetahui informasi seputar keaslian, dan juga kualitasnya.

3.  Pilih Toko Perhiasan Kredibel

Carilah toko perhiasan yang kredibel saat Anda membeli perhiasan berlian. Tujuannya agar Anda bisa mendapatkan kualitas berlian terbaik dan juga terbukti keasliannya. Saat ini ada cukup banyak toko perhiasan kredibel, salah satunya yaitu toko perhiasan Mondial Jeweler yang menyediakan produk perhiasan terbaik.

Demikian informasi seputar harga cincin nikah fancy diamond yang saat ini banyak sekali dicari oleh para pasangan yang ingin melangsungkan pernikahan. Bagi Anda yang ingin membeli cincin berlian berkualitas, Mondial Jeweler adalah tempat yang cocok untuk kebutuhan Anda. Semoga bermanfaat.