Tips Memilih Cincin Berlian yang Cocok untuk Pria

0
129
cincin berlian

Cincin dengan berlian memang lebih identik dikenakan oleh wanita. Meskipun begitu bukan berarti pria tidak bisa mengenakannya. Seiring perkembangan zaman, sudah banyak cincin berlian untuk pria yang bisa Anda temukan di pasaran. Pria yang mengenakan cincin tersebut juga tidak tampak aneh lagi. Yang terpenting desain atau model yang dipilih tepat dan tidak terkesan feminin.

Anda yang ingin memberikan hadiah pada pasangan atau saudara perlu memilih cincin dengan baik. Jangan sampai cincin yang dibeli menampilkan kesan feminin yang membuat mereka tidak mau memakainya. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa diikuti agar bisa menemukan cincin yang cocok untuk pria:

Pilih Model yang Sederhana

cincin berlian
cincin berlian

Cincin dengan model yang simple atau sederhana menjadi cincin yang paling cocok dikenakan para pria. Pasalnya cincin tersebut terlihat lebih maskulin dibandingkan dengan cincin yang penuh berlian. Selain itu, cincin yang sederhana juga nyaman dikenakan untuk berbagai aktivitas, termasuk aktivitas sehari-hari. Pastikan juga bahwa cincin yang dipilih memiliki ketebalan yang tinggi karena ketebalan tersebut bisa menambah kesan maskulin.

Pertimbangkan Berlian Illusion

Berlian memang mampu menampilkan kilauan yang membuat cincin memiliki keindahannya tersendiri. Akan tetapi jika berlian terlalu berlebihan, kilauan yang dihasilkan malah tampak kurang cocok dengan pria yang maskulin. Pertimbangkan untuk memilih cincin berlian pria illusion jika tidak ingin terlalu mencolok. Berlian illusion terbuat dari rangkaian berlian kecil. Selain tidak terlalu mencolok, harganya juga lebih terjangkau.

Tone Logam Harus Sesuai dengan Warna Berlian

Kebanyakan cincin dengan berlian terbuat dari logam platinum, perak, dan emas. Ketiga jenis logam tersebut memiliki warna yang netral sehingga mudah dipadukan dengan berbagai macam pakaian. Akan tetapi jika Anda ingin membeli cincin sebagai hadiah, sebaiknya pilih tone logam sesuai warna berlian. Emas putih, platinum, dan perak cocok dengan berbagai warna berlian.

Pilih Model Potongan dengan Baik

Model potongan berlian juga berpengaruh pada kesan yang dihadirkan oleh cincin. Untuk tampilan maskulin, sebaiknya pilih cincin dengan potongan round atau cushion. Model potongan tersebut simple dan tidak terlihat mencolok sehingga cocok untuk para pria. Usahakan untuk tidak memilih potongan feminin seperti princess dan oval.

Ukuran Cincin

Hal yang tidak kalah penting saat memilih cincin untuk pria adalah ukuran. Pria membutuhkan cincin yang maskulin sehingga ukurannya harus besar. Selain itu, perhatikan juga ketebalannya. Jangan memilih cincin yang terlalu tipis karena tampak sangat feminin. Pastikan bahwa ukuran berlian sesuai dengan ukuran cincin agar tidak terlihat aneh saat dikenakan.

Pastikan Berlian Asli

Tips terakhir yaitu memastikan bahwa cincin yang Anda beli asli. Caranya yaitu dengan melihat sertifikat yang diberikan oleh toko perhiasan. Biasanya toko perhiasan Indonesia menggunakan sertifikat berlian yang dikeluarkan oleh GIA.

Itulah tips yang bisa Anda ikuti apabila ingin memberikan cincin berlian pria kepada pasangan atau saudara. Salah satu toko perhiasan terpercaya yang menawarkan cincin untuk pria adalah Mondial Jeweler. Desainnya beragam sehingga bisa disesuaikan dengan karakteristik pria yang akan menerimanya. Selain itu, kualitas berlian dan juga logam yang digunakan tidak perlu diragukan lagi.

Anda yang membeli cincin di Mondial Jeweler akan mendapatkan sertifikat sebagai bukti bahwa perhiasan yang dibeli asli. Pembelian bisa dilakukan secara offline karena Mondial Jeweler memiliki toko fisik di kota besar seperti Bandung, Jakarta, Medan, dan Surabaya. Namun jika ingin membeli secara offline, Anda bisa mengunjungi website mondialjeweler.com.