4 Alasan Bayar Tagihan PDAM Online di Masa Pandemi

0
107
Bayar tagihan pdam online
Bayar tagihan pdam online

Jauh sebelum pandemi COVID-19 dimulai, delapan puluh tiga persen konsumen melaporkan bahwa mereka lebih menyukai pembayaran digital online. Misalnya saja untuk bayar tagihan PDAM online. Ada banyak alasan untuk itu, termasuk empat yang berada di puncak daftar keinginan hampir setiap konsumen.

Kesehatan dan Keselamatan

Membayar secara online sekarang mungkin menjadi satu-satunya pilihan bagi orang yang bekerja dari rumah dan mempraktikkan Social Distancing atau menjaga jarak. Transaksi online tidak memerlukan kontak secara fisik. Tetapi semua orang masih ingin melakukan bagian mereka untuk mendukung komunitas, dan pembayaran online memungkinkan mereka untuk membeli hadiah atau donasi dengan aman dan mudah, untuk mendukung badan amal dan usaha kecil. 

Anda sebagai konsumen juga pasti akan menikmati kenyamanan 24/7 melakukan pembayaran dengan perangkat seluler atau aplikasi pembayaran seperti SimobiPlus. Hal semacam ini sangat direkomendasikan untuk hari-hari ini, karena banyak orang mengandalkan hampir secara eksklusif pada transaksi elektronik untuk memastikan kesehatan dan keselamatan mereka serta orang lain.

Manajemen Keuangan Lebih Mudah

Ada perlindungan keuangan yang kuat dan alat manajemen yang dibangun ke dalam sistem pembayaran online. Itu sebabnya banyak lembaga keuangan seperti Bank Sinarmas merekomendasikan untuk menggunakannya sebagai ganti uang tunai, untuk berbagai jenis transaksi bisnis. Ada dokumentasi yang jelas untuk hal-hal seperti klaim asuransi atau bantuan pemerintah dan program pinjaman.

Lembaga yang bergerak di bidang keuangan seperti OJK (Otoritas Jasa Keuangan) akan secara adil menengahi dan menyelesaikan perselisihan pembayaran apa pun. Pengembalian dana, bila perlu, dapat diproses dengan cepat dan otomatis. Fitur-fitur tersebut memberi konsumen tambahan kepercayaan diri dan kepastian yang sangat dibutuhkan ketika melakukan bisnis, terutama di saat krisis seperti sekarang.

G:\ARTIKEL INDO\JUNI 2021\SUSAN PROJECT\Ideoworks Juni 2021\Ideoworks Juni 2021 - BSIM Minggu 3 dan 4\Bayar tagihan pdam online 18.jpg
bayar tagihan PDAM online

Fitur Pembayaran Fleksibel

Dalam waktu yang tidak dapat diprediksi, konsumen memiliki kebutuhan pinjaman yang mendesak, dan menggunakan kartu kredit mereka adalah cara paling populer untuk menunda pembayaran atau membayar kembali dari waktu ke waktu. Bisnis yang menawarkan opsi itu dengan menerima pembayaran kartu kredit online dapat menjadi penyelamat finansial. 

Platform pembayaran online yang canggih juga dapat menyediakan fitur yang fleksibel dan inovatif seperti penagihan paket langganan, paket pembayaran angsuran yang disesuaikan, dan tagihan berulang untuk hal-hal seperti barang dan jasa bulanan. Ada juga keuntungan yang hanya dapat diperoleh dengan pembayaran tagihan online seperti tombol “bayar sekarang” untuk membuat setiap transaksi konsumen tanpa hambatan dan mudah. Misalnya saja untuk bayar tagihan PDAM online melalui aplikasi SimobiPlus.

Pengurangan Dokumen Cetak

Alasan lain mengapa konsumen suka membayar tagihan secara online adalah karena praktik ini membantu mereka mengurangi jejak karbon dan dokumen cetak yang mengganggu. Tidak ada kuitansi dan faktur kertas untuk disimpan dan dikelola. Dan juga bisa mengurangi polusi ketika Anda menggunakan kendaraan untuk membayar tagihan langsung ke kantor secara tunai. Tidak ada lagi tagihan yang mengacaukan tempat kerja, kantor rumah, atau meja dapur keluarga.

Tanpa kertas, langkah-langkah yang direkomendasikan oleh para aktivis lingkungan yang perlu diambil untuk memastikan bahwa surat dan dokumen kertas dihancurkan jika tidak diperlukan. Dengan cara itu, pembayaran online meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan semua orang di planet ini, sekaligus membantu mempertahankan planet ini untuk dunia yang lebih hijau. Contohnya adalah bayar tagihan PDAM online, Anda bisa membayarnya dengan mudah dengan menggunakan aplikasi Simobi Plus yang disediakan Bank Sinarmas melalui ponsel pintar Anda.