Gaji Istri Lebih Tinggi Dari Suami? Lakukan Hal Ini

0
70
gaji istri lebih tinggi dari suami

Dewasa ini, penghasilan seorang istri yang lebih tinggi dari suami sudah bukan menjadi hal yang tidak umum. Di kota-kota besar, fenomena ini sudah sering terjadi. Namun, ketika gaji istri lebih tinggi dari suami, sejatinya suami tidak boleh merasa minder ketika hal tersebut terjadi.

Nah, berikut ini kami akan jelaskan hal apa yang harus Anda lakukan jika sedang dalam kondisi atau keadaan tersebut.

1.      Hilangkan Rasa Minder

Gaji istri yang lebih besar dari suami biasanya akan mengakibatkan rasa minder pada bagi beberapa suami. Meski begitu, hal tersebut harus dihindari karena jika dibiarkan akan mengganggu komunikasi Anda dengan pasangan. Jika sudah demikian, maka kondisi tersebut akan berdampak pada kehidupan rumah tangga.  

gajih istri lebih tinggi dari suami

2.      Tetap Memposisikan Suami Sebagai Pencari Nafkah

Meskipun gaji istri lebih besar dari suami, sosok suami masih tetap harus menjadi pencari nafkah utama di rumah. Meskipun gaji istri lebih besar, hal tersebut tidak boleh menjadi alasan suami untuk tidak menjadi sebagai pencari nafkah utama di dalam rumah tanggah.

Alangkah baiknya untuk menekan ego masing-masing agar bahtera rumah tangga tetap berjalan sesuai harapan dan keinginan.

3.      Tetapkan Keputusan dengan Musyawarah

Hidup berumah tangga tetap harus mengedepankan musyawarah saat mengambil keputusan. Anda harus mengambil keputusan bersama dan tidak melibatkan gaji siapa yang paling besar.

Artinya, siapa saja yang memiliki gaji besar, baik istri maupun suami, tidak boleh merasa yang paling besar penghasilannya dia yang wajib menentukan keputusan. Alangkah baiknya keputusan tetap diambil atas kesepakatan bersama.

4.      Suami Harus Berusaha Mencari Penghasilan Tambahan

Langkah bijak untuk mengatasi kondisi yang satu ini adalah dengan mencari penghasilan tambahan. Suami setidaknya harus bisa memnyeimbangkan penghasilannya dengan istri. Cara ini juga merupakan langkah yang paling tepat bagi suami yang selalu merasa minder.

Penghasilan tambahan juga akan membantu kondisi finansial atau keuangan keluarga menjadi lebih baik.

Demikian tips seputar solusi ketika posisi gaji istri lebih tinggi dari suami. Untuk mendapatkan penghasilan tambahan, Anda bisa memilih deposito, atau menabung di Bank Danamon untuk kemudian nanti Anda gunakan sebagai modal usaha.