Harga Mobil Pajero Sport Dakar 4×2 Facelift, Berikut Alasan Mobil Ini Spesial

0
33

Sejak generasi keduanya lahir pada awal tahun 2016, tipe Dakar 4×2 sudah menjadi salah satu varian Mitsubishi Pajero Sport yang terlaris. Bahkan, kondisi tersebut masih terjadi sampai hari ini dan harga mobil pajero jenis ini juga tetap stabil. Pada tahun lalu, Pajero Sport sudah sekali mendapatkan facelift tepatnya pada bulan Februari tahun 2021.

Tentu bukan tanpa alasan mengapa Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 ini bisa tetap menjadi favorit di kalangan pecinta otomotif di Indonesia. Padahal, Dakar 4×2 sendiri bukanlah varian tertinggi dari Big SUV jagoan Mitsubishi ini.

Pada artikel ini, kami akan memberikan beberapa bocoran tentang Pajero Sport Dakar 4×2 Facelift. Tujuannya tentu untuk mendapatkan jawaban mengapa mobil ini bisa konsisten menjadi varian terlaris dan terfavorit dari Pajero Sport. Oleh karena itu, wajib bagi Anda untuk menyimak artikel ini sampai tuntas!

Eksterior Gagah dan Berkelas

Semenjak mengalami facelift, semua varian Pajero Sport mendapatkan perubahan pada segi eksterior yang meliputi Gril, Headlamp, dan Rear Lamp. Namun, untuk Pajero Sport Dakar 4×2 ke atas terdapat beberapa detail yang membedakannya dengan varian di bawahnya.

Kecuali untuk sein, semua lampu yang ada pada Pajero Sport Dakar 4×2 facelift sudah menggunakan lampu LED. Selain itu, ban yang dipakainya juga memiliki ukuran 265/60 dengan diameter pelek 18 inci berwarna two tone yang mampu menunjang tampilannya menjadi lebih gagah dan berkelas.

Interior Berkesan Sporty

Sama seperti model sebelumnya, Pajero Sport Dakar 4×2 facelift juga tetap memakai warna hitam untuk kabinnya. Jika boleh menilai, pemilihan warna hitam ini dapat membuat kabin Pajero Sport Dakar 4×2 facelift menjadi terasa segar dan sporty.

Agar nuansa kabinnya tidak terkesan monoton dengan hanya pemakaian satu warna saja, maka Mitsubishi menyematkan beberapa aksen silver di dalam kabin Pajero Sport Dakar 4×2 facelift, seperti di Dashboard dan Door Trim.

Seluruh joknya pun sudah dibalut dengan material kulit yang lembut dan berkualitas. Bahan kulit tersebut tidak hanya melapisi seluruh joknya saja, tapi juga sampai ke area sandaran tangan di Door Trim, Armrest di tengah, area bawah konsol tengah, hingga setir.

Detail dan Fitur Baru di Interior

Sama seperti sebuah mobil yang mengalami facelift pada umumnya, Pajero Sport Dakar 4×2 juga mendapatkan cukup banyak detail dan fitur baru pada bagian interiornya.

Detail baru yang yang pertama ada di area pengemudi yang kini memiliki susunan tombol-tombol yang berbeda, namun tetap memakai model palang empat seperti sebelumnya.

Selain itu, terdapat pula perubahan lainnya, seperti Instrument Cluster yang menjadi full digital, Head Unit yang ukurannya lebih besar, Hazard Button dan indikator airbags penumpang, spion elektromagnetik dan masih banyak lainnya.

Rasa Berkendara dan Konsumsi BBM

Pada sektor dapur pacu, hampir tidak ada yang berubah dari Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4×2 facelift. Ia tetap mengandalkan mesin berkode 4N15 dengan kapasitas silinder murni sebesar 2.442 cc, yang sanggup melahirkan tenaga sebesar 179 dk dan torsi 430 Nm. Tenaga dan torsi tersebut disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis dengan delapan percepatan.

Di luar dari besarnya tenaga dan torsi serta dekatnya perpindahan transmisi, mesin 4N15 ini memang memiliki karakter yang halus. Bahkan kita sudah bisa merasakan kehalusannya sejak menyalakan mesin.

Perpaduan antara kinerja mesin dengan transmisi yang bisa menjaga momentum keluaran tenaga yang optimal, membuat Pajero Sport Dakar 4×2 bisa menghasilkan konsumsi BBM yang hemat.

Nah itulah beberapa alasan mengapa mobil Pajero Dakar Sport 4×4 ini spesial. Jika Anda menginginkan mobil ini atau jenis mobil mitsubishi lain, Anda bisa mendapatkannya di Lautan Berlian. Lautan Berlian sendiri merupakan dealer resmi mitsubishi yang ada di Indonesia.