Semakin Mudah! Cara Top Up Shopeepay dengan SimobiPlus

0
49

Beberapa tahun terakhir, akibat pandemi mengharuskan masyarakat untuk membatasi kegiatan fisik dan merubah kebiasaan Sebagian besar orang menjadi semakin serba digital. Transaksi ekonomi maupun perbankan melalui digital pada saat ini meningkat pesat dan juga hampir semua keperluan untuk transaksi digital juga semakin meluas.

Berbagai ecommerce semakin mendekati kehidupan masyarakat Indonesia karena memang belanja online adalah solusinya. Ditambah dengan terdapat sebuah metode pembayaran yang sangat memudahkan transaksi pelanggan Shopee, yaitu ShopeePay. Bahkan juga metode untuk top up ShopeePay ini sangat beragam, salah satunya adalah dengan menggunakan Mobile Banking seperti SimobiPlus.

Shopeepay merupakan sebuah dompet digital yang secara khusus dikeluarkan oleh pihak Shopee sebagai cara pembayaran. Bukan hanya terdapat di Shopee saja, tetapi juga telah ada pada ada begitu banyak merchant mulai dari cafe, restoran, mini market, dan lainnya. Perlu Anda ketahui bahwa metode top up ShopeePay bisa dilakukan dengan melalui semua bank di Indonesia.

Selain itu juga bisa dilakukan melalui beberapa layanan untuk setiap bank baik melalui transfer ATM bank, via internet banking, maupun mobile banking atau yang lainnya. Hal ini membuat ShopeePay menjadi salah satu aplikasi maupun fitur dompet digital yang yang termasuk dalam kategori paling mudah untuk digunakan yang ada di Indonesia. 

Bahkan dengan menggunakan ShopeePay terkadang anda akan memperoleh keuntungan yang ditawarkan, mulai dari penambahan poin Lebih banyak ke akun Shopee, kupon berhadiah, bahkan hingga diskon atau potongan harga, dan lain sebagainya. Tentu saja Anda yang yang ingin berbelanja di marketplace Shopee, ingin mengetahui cara top up ShopeePay. Berikut ini adalah beberapa cara untuk top up ShopeePay dengan menggunakan m-banking SimobiPlus dari Bank Sinarmas.

  • Membuka aplikasi simobiplus. Pertama-tama hal yang paling wajib Anda lakukan adalah membuka aplikasi simobiplus.
  • Tap logo Shopee. Apabila anda telah masuk dalam aplikasi Simobi Plus, Akan terdapat beberapa pilihan yang ingin anda gunakan kan misalnya seperti top up saldo go-pay maupun OVO. Tapi, kali ini adalah bagaimana cara untuk melakukan top up ShopeePay menggunakan simobiplus.
  • Input nomor telepon ShopeePay. Apabila sudah, maka selanjutnya anda perlu meng-klik pada menu Shopee yang akan secara otomatis langsung dapat anda untuk memasukkan nomor Shopee maupun dapat dicari melalui kontak, dan melanjutkan dengan mengisi nama yang ada pada aplikasi Shopee anda.
  • Memasukkan jumlah nominal. Langkah berikutnya anda perlu memasukkan nominal atau juga dapat memilih nominal yang telah tertera. Mulai dari Rp50.000 hingga  Rp200.000. Apabila sudah maka Anda dapat melanjutkan pada pengisian sumber rekening Simas account dan jika sudah ada dapat melakukan klik berikutnya.
  • Lakukan konfirmasi. Hal selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah anda akan diminta untuk memasukkan kode OTP. Untuk melakukan konfirmasi yang satu ini Apabila Anda telah memperoleh kode OTP, maka langsung saja tap konfirmasi.
  • Masukkan pin EasyPin. Kemudian hampir berhasil anda perlu memasukkan PIN aplikasi simobiplus yang anda miliki yang terdiri dari 6 digit angka dan apabila sudah anda bisa mengklik lanjut.
  • Top up ShopeePay berhasil. Pada akhirnya anda akan berhasil melakukan top up saldo pada ShopeePay menggunakan aplikasi simobiplus ini

Biasanya anda hanya perlu menunggu beberapa menit saja sampai saldo anda telah terisi dari aplikasi simobiplus. Tidak perlu ragu-ragu untuk menggunakan aplikasi SimobiPlus ketika sedang terdesak ingin top up ShopeePay.