Tips Memilih Cincin Berlian Asli Dan Hindari Penipuan

0
39

Penggunaan cincin sebagai perhiasan yang sering digunakan setiap hari dan menjadi favorit banyak wanita, menjadikannya banyak dimanfaatkan oleh orang tidak bertanggung jawab dalam membuat tiruannya yang palsu. Terlebih lagi untuk cincin berlian yang menjadi salah satu cincin favorit dan digunakan dalam berbagai kegiatan seperti pernikahan maupun prosesi lamaran. Dari itu mengetahui bagaimana tips tepat dalam memilih cincin berlian asli penting diketahui.

Bagi mereka yang sudah lama mengenal bagaimana cincin berlian mungkin dapat dengan mudah membedakan mana yang palsu dan cincin berlian asli. Akan tetapi bagi yang baru membeli tentunya akan kesulitan membedakan mana cincin asli dan palsu. Dari itu berikut ini kami tuliskan beberapa tips yang dapat dilakukan dalam memilih cincin berlian yang asli.

  1. Pilihan kualitas berlian. Yang pertama dapat dilakukan dalam memilih cincin berlian asli tentu saja dimulai dari keaslian berliannya. Untuk mendapatkan yang asli dapat dilakukan dengan melihat kualitas yang dimilikinya. Hal ini dapat dilakukan seperti dengan mengetahui standar 4C pada berlian. Standar ini meliputi kejernihan (clarity), potongan (cut), warna (color), dan berat berlian (carat). Kualitas terbaik yang bisa memenuhi standar tersebut tentunya menentukan kualitas berliannya.
  2. Logam material bahan cincin. Logam bahan cincin bisa terbuat dari berbagai macam jenis mulai dari emas kuning, emas putih, platinum, perak, palladium, dan yang lainnya. Perhatikan kualitas bahan logam dapat diketahui dari karatnya seperti ema 18 karat . emas dengan karat ini biasanya yang banyak digunakan untuk bahan cincin atau perhiasan lainnya.
  3. Desain dan model cincin. Untuk mengetahui bagaimana keaslian dari cincin berlian juga bisa diketahui dari modelnya. Jangan mudah terpengaruh dan tertarik hanya karena modelnya terbaru akan tetapi kualitasnya ternyata palsu. Model untuk cincin sebaiknya dipilih dan disesuaikan dengan kebutuhan seperti cincin untuk pernikahan, untuk pertunangan atau bisa juga cincin sebagai hadiah.
  4. Harga cincin berlian. Harga pada cincin berlian yang asli tentunya berbeda dengan cincin palsu, untuk harga cincin berlian asli biasanya memiliki harga lebih tinggi karena memperhatikan kualitasnya yang terbaik. Dari itu jangan mudah tertarik dengan harga yang murah dan berbeda dari biasanya, karena bisa dimungkinkan cincinnya palsu.
  5. Dimana tempat membeli. Jangan pernah membeli ke seseorang atau individu dalam membeli perhiasan cincin berlian. Terlebih kepada mereka yang anda sendiri belum mengenalnya, sebaiknya untuk mendapatkan yang terbaik dan terjamin keasliannya hanya di toko perhiasan yang memang sudah terpercaya. 
  6. Adanya jaminan atau sertifikat keaslian cincin. Selanjutnya yang dapat dilakukan dalam mendapatkan cincin berlian asli yaitu dengan melihat apakah ada jaminan garansi dari toko perhiasannya. Selain itu lihat juga dari sertifikat yang dimiliki cincin berliannya. Untuk cincin berlian asli pastinya memiliki sertifikat bukti keaslian berlian yang menjelaskan akan asal-usul berlian serta yang lainnya.

Selanjutnya bagi anda yang ingin mudah dan praktis dalam mendapatkan cincin berlian asli maka sebagai rekomendasi yang tepat kunjungi saja The Palace. Disini tersedia berbagai jenis cincin berlian dan juga perhiasan lainnya seperti gelang, kalung, liontin, dan yang lainnya. The Palace bisa menjadi tempat terbaik untuk mendapatkan koleksi lengkap perhiasan yang sesuai dengan keinginan dan pastinya lebih tenang karena sudah terjamin keasliannya. Membeli di The Palace juga menguntungkan karena anda hanya mendapatkan yang terbaik dengan desain dan model dari para desainer perhiasan terbaik dunia.