Tips Memilih Cincin Kawin Berlian Untuk Pernikahan Dengan Tepat

0
28

Bagi pasangan yang akan melangsungkan prosesi pernikahan, mempersiapkan untuk acara pernikahan memang sesuatu yang sangat membahagiakan. Namun karena terlalu banyak hal yang harus diperhatikan, kadang membuat Anda menjadi pusing. Untuk sebagian persiapan, Anda mungkin bisa menyerahkannya pada wedding organizer. Namun tentu tidak demikian dengan proses pemilihan cincin.

Hal ini karena dalam sebuah pernikahan, cincin memiliki peran penting sebagai simbol sekaligus pengikat antara dua insan yang memutuskan untuk hidup bersama sebagai pasangan suami-istri. Oleh karena itu, setiap calon pengantin harus ekstra hati-hati dalam memilih cincin yang akan mereka kenakan seumur hidup. Hingga saat ini, cincin kawin berlian masih menjadi pilihan utama sebagai cincin untuk pernikahan.

Hal tersebut dikarenakan berlian merupakan lambang dari keabadian, sehingga diharapkan bahwa cinta dari dua orang yang menikah juga akan abadi seperti berlian. Namun, dalam memilih cincin berlian, diperlukan ketelitian dan kehati-hatian. Untuk itu, simak beberapa tips memilih cincin berlian yang sempurna untuk hari pernikahan Anda dan pasangan.

Persiapkan Terlebih Dahulu Anggarannya

Sebelum Anda melangkah lebih jauh, penting bagi Anda untuk menghitung dan menyesuaikan berapa anggaran yang dimiliki untuk membeli cincin. Yang harus selalu diingat, kebutuhan pernikahan tidak hanya cincin saja. Jadi, pastikan Anda dan pasangan mempersiapkan ini dengan baik, ya!

Beli Cincin Sejak Jauh-jauh Hari

Mengingat pernikahan merupakan momen yang sangat sakral dan juga sangat bersejarah dalam hidup seseorang, maka ketika membeli cincin, jangan terburu-buru. Persiapkan cincin jauh hari bahkan beberapa bulan sebelum menikah. Dengan demikian, Anda dan pasangan akan dapat memiliki lebih banyak waktu untuk memilih model cincin serta menyesuaikan harganya. Semakin teliti dalam memilih, tentu akan semakin puas Anda dengan cincin kawin berlian yang dipilih.

Pilih Bentuk yang Unik

Agar cincin nikah berlian Anda dan pasangan tidak sama dengan yang lain dan anti mainstream, Anda perlu memilih bentuk yang unik. Saat ini, potongan yang paling umum dan banyak dipilih untuk cincin nikah adalah round cut. Jika menginginkan sesuatu yang berbeda, Anda bisa memilih model pear diamond cut dan marquise diamond cut yang terlihat sangat feminin. Sedangkan untuk cincin pria, potongannya juga tentu harus disesuaikan dengan bentuk yang lebih maskulin.

Perhatikan Kilau dan Kejernihan Berlian

Harga dan kualitas sebuah cincin berlian tentu sangat dipengaruhi oleh kilau dan kejernihan berliannya. Sebelum membeli, alangkah baiknya Anda mencari tahu terlebih dahulu tentang tingkat kilau dan kecerahan berlian. Semakin jernih sebuah berlian, maka semakin indah juga kilauan yang dipancarkannya. Begitu pun dengan warna berlian yang bisa dipilih sesuai selera. Mulai dari colorless, faint yellow, very light yellow, hingga light yellow. Jika warna bisa dengan mudah dilihat hanya melalui mata telanjang, tidak demikian dengan kejernihan berlian. Untuk mengecek kejernihan sebuah berlian diperlukan alat bantu yaitu kaca pembesar.

Beli Cincin Kawin Berlian Di Tempat Yang Tepat

Poin ini merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam urusan cincin berlian yang akan digunakan sebagai cincin pernikahan. Karena hal ini dapat mempengaruhi beberapa faktor, diantaranya kualitas dan keaslian sebuah cincin berlian. Untuk mendapatkan cincin berlian terbaik dan terjamin, pastikan Anda memilih toko yang tepat untuk mendapatkannya. Salah satu toko perhiasan yang bisa Anda pilih adalah The Palace Jeweler. The Palace Jeweler sendiri merupakan toko yang menyediakan berbagai macam jenis perhiasan yang bisa disesuaikan dengan segala kebutuhan. Untuk melihat koleksi lengkap dari The Palace Jeweler, Anda bisa mengunjungi website resmi mereka yaitu https://thepalacejeweler.com.