PilihanTerbaik Engagement Ring Untuk Wedding

0
37

Wedding adalah salah satu momentum yang sangat sakral sekali. Sehingga butuh kesan yang terbaik di hari pernikahan ini. Engagement ring merupakan salah satu pilihan yang sangat tepat jika Anda ingin weding Anda terkesan yang terbaik.

Dalam prosesi Wedding, biasanya terdapat prosesi pemberian cincin oleh pihak pria pada wanita yang menjadi pasangannya tersebut. Cincin lamaran atau engagement ring tersebut didefinisikan sebagai sebuah komitmen dan simbol pengikat.

Selain itu, keindahan cincin lamaran yang digunakan akan dapat meningkatkan rasa kepercayaan diri pasangan yang berkomitmen sampai tiba nanti ke fase selanjutnya yaitu pernikahan. Pada saat ini terdapat banyak pilihan model cincin lamaran yang bisa Anda temukan di pasaran. Nah, untuk memudahkan Anda dalam memilihnya, berikut ini kami berikan beberapa model yang bisa dijadikan referensi untuk Anda pilih sebagai cincin untuk pertunangan. Diantaranya yaitu:

Solitaire Diamond Ring

Rekomendasi model cincin yang pertama yaitu cincin solitaire yang juga merupakan salah satu jenis cincin yang sudah ada sejak lama. Namun meskipun cincin ini sudah ada sejak dulu, nyatanya hingga saat ini cincin jenis ini masih menjadi salah satu cincin terbaik dan paling banyak dicari dan digunakan untuk berbagai kebutuhan,salah satunya untuk prosesi lamaran.

Model solitaire merupakan jenis cincin yang sangat mudah sekali untuk dikenali. Bentuknya yang sangat sederhana hanya memiliki satu berlian besar yang menjadi centering karena sesuai dengan namanya yaitu solitaire atau tunggal yang hanya memiliki berlian tunggal yang besar.

Engagement Ring

Cincin Baguette Diamond Cut

Model cincin untuk lamaran selanjutnya yaitu cincin dengan potongan Baguette. Perlu Anda ketahui, Baguette cut merupakan jenis potongan berlian yang sangat populer sekali di Perancis. Berlian ini memiliki bentuk yang sangat  unik dan tampak elegan serta menawan. Berlian jenis ini memiliki bentuk persegi empat yang cukup besar. Keindahannya tidak kalah dengan berlian tipe round cut diamond yang merupakan salah satu tipe potongan berlian sempurna.

Cincin model baguette cut ini merupakan model yang sangat cocok untuk prosesi lamaran Anda dan pasangan. Bahkan, untuk saat ini ada banyak kualitas baguette yang bisa Anda pilih dan disesuaikan dengan keinginan dan juga kebutuhan.

Eternity Diamond Ring 

Cincin berlian model eternity juga bisa menjadi pilihan yang pas sebagai cincin tunangan karena model ini sangat cocok digunakan pada momen apapun. Bentuk cincin yang ramping ditambah dengan balutan batu berlian yang melekat tersusun rapi pada rangka cincin dapat membuat wanita jatuh hati.

Selain itu, berlian yang terdapat pada rangka cincin tentu akan membuat para kaum hawa merasa nyaman saat menggunakannya tanpa khawatir berliannya terlepas. Selain tingkat kenyamanan, dibalik keindahan cincin eternity ini juga memiliki makna khusus, sesuai namanya yaitu abadi. Jika memilih cincin jenis ini, dapat juga menjadi simbol keabadian cinta antara dua insan.

Three Stones Ring

Selain cincin dengan berlian tunggal, cincin dengan tiga berlian sebagai matanya pun juga sangat disukai para kaum wanita. Jumlah berlian pada model three stones rings sendiri ternyata memiliki makna tersendiri, lho!

Tiga batu berlian tersebut dianggap sebagai representasi dari masa lalu, masa kini, dan masa depan antara Anda dan pasangan. Selain karena kilauannya yang sangat cantik, makna dibalik jumlah mahkotanya jugalah yang membuat banyak wanita memilih model cincin tunangan yang satu ini.

Itulah beberapa rekomendasi model atau jenis engagement ring yang bisa dipilih untuk menjadi cincin pertunangan Anda dan pasangan. Untuk mendapatkan cincin tunangan ataupun jenis perhiasan lain.