Sudah Tahukah Apa Saja Keunggulan Investasi Reksadana?

0
35

Sekarang ini minat untuk melakukan investasi semakin meningkat. Selain untuk menunjang kebutuhan finansial dan memperoleh keuntungan, investasi telah menjadi gaya hidup bagi masyarakat modern. Sebagai pilihan bijak, investasi reksadana adalah pilihan tepat untuk berinvestasi dengan amanĀ  dan menguntungkan. Lalu apa itu reksadana dan keuntungan apa yang bisa didapatkan darinya, ketahui pada pembahasan berikut.

Reksadana bisa dikatakan sebagai salah satu instrumen dalam melakukan investasi. Dimana saat ini, reksadana telah menjadi salah satu instrumen investasi yang sangat diminati oleh masyarakat modern. Hal tersebut tidak luput dari kemudahan serta potensi return yang lebih tinggi dibandingkan dengan jenis instrumen investasi atau produk perbankan lainnya. Reksadana sendiri merupakan sebuah wadah untuk menghimpun dana dari investor atau pemodal. Dimana dana yang telah terkumpul tersebut selanjutnya akan diinvestasikan. Proses investasi ini dilakukan oleh seorang manajer investasi. Yang mana investasi tersebut dilakukan ke dalam beberapa instrumen investasi.

Reksadana adalah alternatif dalam berinvestasi bagi para masyarakat pemodal atau investor untuk memperoleh keuntungan. Dimana reksadana dapat dilakukan oleh pemodal kecil atau pemodal yang tidak memiliki banyak waktu serta keahlian dalam menghitung risiko atas investasi yang dilakukan. Investasi reksadana sendiri memiliki beberapa keunggulan menarik, diantaranya yaitu:

  • Modal yang diperlukan untuk investasi cukup ringan, dimana anda bisa berinvestasi pada reksadana mulai dari Rp 100.000.
  • Sudah terdiversifikasi, dimana dalam satu unit reksadana merupakan kumpulan dari beberapa saham dan beberapa jenis obligasi. Jadi, dengan modal yang kecil anda sudah bisa memiliki beberapa jenis instrumen investasi.
  • Alternatif investasi yang fleksibel, dimana anda dapat menggunakan reksadana untuk berinvestasi dalam berbagai jangka waktu.
  • Dikelola oleh profesional, dimana uang yang diinvestasikan akan dikelola oleh para manajer investasi profesional. Dimana anda tidak perlu melakukan transaksi jual beli saham atau obligasi sendiri.
  • Transparan, karena nilai aktiva bersih reksadana dapat diketahui setiap hari melalui media cetak maupun daring.
  • Hasil investasi pada reksadana sudah bersih dari pajak dan biaya lain dalam transaksi jual beli instrumen investasi.
  • Investasi yang mudah dan praktis, apalagi saat ini sudah ada banyak manajer investasi yang menyediakan fasilitas pembelian reksadana secara daring.

Investasi reksadana menjadi instrumen investasi yang mudah dengan beragam keuntungan serta manfaat menarik. Dapatkan keuntungan dalam melakukan investasi dengan langkah mudah dengan berbagai pilihan produk Reksadana dari Bank Sinarmas. Para nasabah Bank Sinarmas memiliki kesempatan untuk mendapatkan berbagai tawaran menarik dan manfaat menguntungkan dari produk perbankan Bank Sinarmas. Berikut produk perbankan reksadana Bank Sinarmas sebagai instrumen investasi yang menarik:

  • Danamas Rupiah Plus, yaitu Reksa Dana Pasar Uang yang menawarkan imbal hasil optimal dengan tingkat resiko yang rendah.
  • Danamas Pasti, yaitu Reksa Dana Pendapatan Tetap. Dimana  Reksa Dana  ini telah berhasil meraih Reksa Dana Pendapatan Tetap Terbaik pada 2013.
  • Danamas Stabil, yaitu Reksa Dana Pendapatan Tetap yang memberikan imbal hasil yang stabil. Dimana ini juga telah meraih penghargaan sebagai Best Fixed Income Fund secara konsisten sejak 2009.
  • Danamas Dollar, yaitu Reksa Dana Pendapatan Tetap yang juga telah meraih Best Fixed Income USD Fund secara konsisten sejak 2007.
  • Simas Satu, yaitu Reksa Dana Campuran yang juga telah meraih penghargaan sebagai Reksadana Campuran Terbaik.
  • Simas Satu Prima, yaitu Reksa Dana Campuran yang memberikan hasil optimal dalam jangka panjang.
  • Simas Syariah Berkembang, yaitu Reksa Dana Campuran berbasis Syariah. Yang mana juga telah meraih penghargaan sebagai BEST ISLAMIC MIXED ALLOCATION FUND di tahun 2017.
  • Danamas Saham yaitu Reksa Dana Saham yang juga pernah meraih penghargaan sebagai Reksa Dana Saham Terbaik.
  • Simas Saham Unggulan yaitu Reksa Dana Saham yang telah meraih penghargaan sebagai Reksa Dana Saham Terbaik dengan AUM Rp 1 milyar – 1 triliun.
  • Simas Saham Maksima yaitu Reksa Dana Saham yang mengalokasikan investasi portfolionya 80% – 98% pada Efek bersifat Ekuitas.
  • Simas Investment Plan yaitu investasi Reksa Dana secara berkala melalui program autodebet.

Segera daftarkan diri anda dengan program investasi reksadana dari Bank Sinarmas, dan rasakan kemudahan dalam berinvestasi dan keuntungannya.