5 Tips Memilih Model Gelang Berlian yang Tepat

0
45

Perhiasan merupakan pelengkap untuk penampilan akan lebih bersinar lagi. Gelang berlian menjadi salah satu aksesoris yang bisa Anda pilih dengan beberapa model yang tersedia. Selain dipakai wanita, kini kaum pria pun sudah banyak yang memakai gelang.

Sejarah Pemakaian Gelang

Gelang menjadi salah satu perhiasan yang tertua yang konon sudah setua peradaban manusia. Gelang sudah ada sejak zaman prasejarah, meskipun saat itu, gelang terbuat dari rangkaian manik dan batu sehingga menampilkan model sederhana. 

Setelah itu mulailah dibuat gelang berlian atau dengan logam mulia lainnya. Model gelang juga mengalami perkembangan dengan tambahan hiasan sebagai elemen dekorasi. Perkembangan ini terjadi sejak zaman Romawi Kuno.

Masyarakat Romawi Kuno sebagai pembuat perhiasan dengan desain menyerupai ular melingkar. Selain itu, ada tambahan batu sebagai hiasan menggunakan zamrud, safir dan berlian.

Sejak zaman tersebut, berlian menjadi elemen yang paling dicari untuk ditambahkan pada berbagai jenis perhiasan. Sempat mengalami embargo sejak terjadinya Perang Dunia 2, namun pada tahun 1950, banyak orang yang menggunakan berlian lagi.

Tips Memilih Gelang Berlian

Saat hendak membeli perhiasan terkadang Anda bingung untuk memilih model yang tepat. Apalagi jika dihadapkan pada pilihan yang beragam dengan kilau berlian yang menggoda mata. Simak beberapa tips agar Anda bisa memilih gelang yang tepat.

Menyesuaikan Ukuran Lengan

Tips pertama yang harus Anda perhatikan adalah memperhatikan ukuran lengan. Gelang yang pas harus sesuai dengan ukuran lengan sehingga tidak terlalu besar maupun terlalu kecil. 

Jika ukuran lengan Anda besar, maka akan membuat gelang rentan sekali lepas. Begitu juga sebaliknya, jika gelang terlalu kecil akan membuat Anda tidak nyaman. Lalu bagaimana memilihnya?

Kita ambil contoh untuk pemilihan lengan yang cukup sulit yakni ukuran lengan yang besar. Dan jika ukuran lengan Anda besar, maka pilih gelang yang tebal. Anda bisa menghindari memilih gelang yang ramping. Kedua hal tersebut mempertimbangkan ukuran gelang kecil akan membuat lengan Anda semakin besar. 

Namun, hindari juga memilih gelang yang memiliki banyak warna. Sebaiknya memilih gelang yang berwarna kalem akan tepat untuk pemilik lengan berukuran besar.

Nyaman Dipakai

Selain memilih model, Anda juga harus memilih gelang yang nyaman saat dipakai. Sebagus apapun jika Anda tidak nyaman akan membuat tampilan kaku. Sehingga faktor kenyamanan tidak boleh Anda tinggalkan.

Akan percuma saja bila Anda membeli gelang yang harganya selangit pun, kalau tidak nyaman dipakai ya buat apa nantinya? Dengan demikian, sebelum Anda mau membeli gelang ini di toko perhiasan, sebaiknya dicoba dulu dan tanyakan apakah bahan yang digunakan bersifat hypoallergenic atau tidak? 

Berlian Pada Gelang

Perhatikan juga berlian karena akan memberikan kesan berbeda baik dari segi model maupun warna. Berlian sejatinya akan menampilkan kesan gelang yang mewah dan juga membuat penampilan Anda menjadi jauh lebih elegan dan maksimal.

Memilih Gelang yang Simpel

Anda bisa memilih gelang yang sederhana, namun tetap elegan jika dikenakan. Kesederhanaan akan membuat Anda tampak elegan. Sebaliknya, jika gelang yang Anda kenakan terlalu ramai bisa membuat penampilan menjadi norak.

Sesuaikan Jenis Kegiatan

Tips terakhir, Anda bisa menyesuaikan jenis kegiatan dengan gelang yang akan Anda kenakan. Bedakan gelang yang akan Anda pakai sehari-hari dengan gelang untuk acara formal lainnya.

Untuk menghadiri acara informal tentu Anda bisa memakai koleksi gelang berlian yang banyak aksen, karena akan membuat setiap pasang mata terpana melihat penampilan Anda.

Memilih gelang berlian yang tepat, akan membantu Anda dalam berpenampilan elegan. Sesuaikan penggunaan gelang untuk setiap acara yang akan Anda hadiri. Mondial menyediakan berbagai model perhiasaan menarik dengan kualitas super.