3 Bahan Aktif dalam Kiehls Retinol

0
34

Kiehls adalah brand yang berada di bawah L’Oreal. Ada banyak produk perawatan kulit yang dikeluarkan, salah satunya yaitu serum retinol yang bernama Kiehls Retinol Skin-Renewing Daily Microdose Serum. Serum anti aging satu ini memberikan tampilan kulit yang lebih muda dengan pemakaian teratur. 

Berdasarkan pengujian terhadap 132 subyek selama 12 minggu menghasilkan 90% setuju jika kulit terasa nyaman saat pertama kali penggunaan, 85% menunjukkan kerutan tersamarkan, 90% menunjukkan kulit tampak lebih kencang, serta 91% setuju jika tekstur kulit terasa lebih halus. Manfaatnya tersebut didapatkan dari tiga kandungan penting di dalam produk yaitu:

Retinol

Retinol merupakan kandungan skincare yang berasal dari vitamin A. Cukup banyak produk skincare yang menggunakan bahan ini termasuk serum dari Kiehls. Manfaat utama dari retinol yaitu untuk menyamarkan tanda-tanda penuaan. Jadi tidak heran apabila serum satu ini termasuk serum anti aging yang bisa digunakan untuk melawan tanda penuaan seperti kerutan, garis halus dan dark spot atau flek hitam.

Peptide

Peptide atau yang juga dikenal dengan nama peptida merupakan protein yang ukurannya kecil. Bahan aktif ini berasal dari asam amino pada jenis protein tertentu. Karena ukuran molekul yang kecil, kulit lebih mudah untuk menyerap bahan aktif satu ini. Adapun manfaat peptide yaitu membantu struktur kulit menjadi lebih baik dan membuat kulit terasa lebih kencang.

Ceramides

Bahan aktif pada Kiehls Retinol selanjutnya adalah ceramides. Ceramides sendiri merupakan salah satu asam lemak alami yang membentuk epidermis atau lapisan kulit luar. Kualitas serta jumlah ceramides terus mengalami penurunan seiring bertambahnya usia. Oleh sebab itu, Anda membutuhkan skincare yang mengandung ceramides. Manfaatnya yaitu menguatkan lapisan epidermis, mengedepankan toleransi retinol alami, serta menjaga kelembaban kulit.

Itulah tiga bahan aktif yang terkandung dalam Kiehls Retinol Skin-Renewing Daily Microdose Serum. Anda bisa mengaplikasikan produk satu ini setiap hari. Selain itu, serum ini juga bisa digunakan oleh pemilik kulit sensitif dan yang baru pertama kali menggunakan serum. Memaksimalkan penggunaan produk dengan skincare Kiehls lainnya. Jangan lupa untuk membaca cara penggunaan dan peringatan pada saat akan menggunakan produk.