Creative Agency Jakarta: Kenali Lebih Dalam Agensi yang Tengah Viral Saat Ini!

0
21
creative agency jakarta
creative agency jakarta

Pada umumnya, para pebisnis akan melakukan kegiatan promosi produk mereka melalui media konvensional seperti di media cetak, elektronik, dan lain sebagainya. Namun seiring dengan berkembangnya waktu, kini bidang periklanan pun berevolusi menjadi menggunakan jasa creative agency Jakarta

Yang mana creative agency ini sendiri merupakan salah satu agensi yang bisa membantu para kliennya perihal kebutuhan team kreatif dan juga keperluan desain. Dan bila berbicara mengenai fungsi dari creative agency ini, bisa Anda simak sebagai berikut: 

  1. Melayani klien sesuai dengan keinginan mereka untuk mempromosikan sebuah produk atau jasanya. 
  2. Agensi akan secara aktif dan terlibat langsung dalam meningkatkan omset atau keuntungan yang maksimal para kliennya. 
  3. Melakukan sejumlah promosi produk atau jasa dari klien, sesuai dengan budget yang bisa disesuaikan. 

Struktur yang ada dalam jasa creative agency

Salah satu alasan kenapa perusahaan Anda memerlukan jasa dari creative agency Jakarta ini adalah, karena didalamnya terdapat banyak sekali SDM yang mumpuni, yang dapat membantu mewujudkan tujuan utama dari perusahaan. Adapun struktur lengkapnya bisa Anda simak sebagai berikut: 

creative agency jakarta

Account Executive

Yang pertama dalam creative agency ada yang namanya account executive, dengan memiliki jobdesk untuk bisa menangani strategi pemasaran para kliennya agar bisa menarik banyak minat customer loyalnya. 

Desain kreatif

Selanjutnya ada bagian desain kreatif yang mana bagian ini bertugas untuk membuat sebuah desain atau rancangan yang diinginkan oleh kliennya dengan baik. Tentunya desain kreatif ini memiliki skill dan pengalaman yang cukup lama, sehingga tidak akan kesulitan untuk mengikuti brief yang diinginkan oleh kliennya.  

Bagian media

Divisi media ini memiliki tanggung jawab pekerjaan yang berkaitan dengan pemilihan media iklan atau promosi yang akan dipilih. Selain itu lebih spesifiknya lagi, jobdesk dari divisi media ini juga akan mengatur jadwal tampilan desain promosi, penentuan harga dan lain sebagainya. 

Bagian produksi

Pada bagian produksi ini, lebih fokus dalam menangani eksekusi pembuatan kemasan promosi dari sebuah produk yang diberikan oleh kliennya. Mulai dari pengambilan gambar, proses syuting, membuat iklan kreatif, produksi bidang usaha, dan lain sebagainya. 

Bagian riset

Orang-orang yang tergabung dalam bagian riset ini, akan terjun langsung ke lapangan perihal untuk mengetahui kondisi pasar saat ini. Tidak hanya itu saja, bagian riset ini juga memiliki peranan untuk menganalisa pangsa pasar pesaing, rating iklan yang sudah diproduksi, serta memantau terus respon dari audience mengenai produk yang sudah diiklankan.

Konsultan pasar

Terakhir ada yang namanya bagian konsultan pasar yang memiliki jobdesk untuk mengurus semua hal terkait bagaimana cara agar bisa memenangkan persaingan dengan para kompetitor. Biasanya konsultan pasar ini akan memberikan solusi terkait desain final sebuah kemasan, menentukan harga jual produk, dan juga mendeskripsikan sebuah produk dengan baik sehingga bisa diterima oleh masyarakat. 

Kesimpulan

Setidaknya ada berbagai manfaat yang bisa perusahaan dapatkan ketika sudah menggunakan jasa dari creative agency ini. Salah satunya adalah perusahaan bisa menjadi lebih fokus dalam menciptakan sebuah produk yang berkualitas tinggi. 

Sebab, untuk bisa mengurus menciptakan produk yang bisa diterima oleh audience, serta merencanakan strategi promosi yang tepat, tentunya akan membuat fokus perusahaan menjadi terbagi.

Untuk itu urusan kegiatan promosi atau iklan produk bisa Anda serahkan pada creative agency Jakarta Ideoworks, sehingga perusahaan akan menjadi lebih fokus dalam menciptakan produk yang lebih bernilai.