Tips Memilih Fintech untuk Kredit HP Tanpa Kartu Kredit Secara Online

0
124
kredit hp tanpa kartu kredit
kredit hp tanpa kartu kredit

Mengajukan kredit HP secara online memang lebih simple, mudah, dan praktis. Anda tidak perlu keluar rumah karena HP akan dikirim ke lokasi langsung oleh kurir. Namun Anda wajib memilih fintech yang aman agar kredit HP tanpa kartu kredit juga aman. Jangan mudah tergoda dengan iming-iming bunga murah dan proses cepat. Berikut ini adalah tips memilih fintech yang bisa Anda terapkan:

Aplikasi Terdaftar di OJK

Banyak sekali aplikasi-aplikasi ilegal yang menawarkan layanan kredit, termasuk kredit HP. Langkah terpenting yang harus Anda lakukan adalah memastikan aplikasinya berasal dari perusahaan yang jelas dan kredibel. Pastikan perusahaannya sudah mendapatkan izin dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan). Dengan begitu, Anda pun mendapatkan perlindungan dari lembaga OJK.

Sistem Transparan

Tips selanjutnya yaitu memastikan sistem yang dipakai transparan. Hindari aplikasi yang tidak transparan dari awal. Pasalnya bisa saja Anda akan rugi karena tambahan-tambahan biaya tertentu. Anda harus menanyakan dengan jelas bagaimana sistem bunga, besar bunga, tanggal jatuh tempo, denda bila terlambat membayar angsuran, serta biaya tambahan lainnya. Jika dari awal sudah tidak kooperatif, maka Anda harus memilih aplikasi lain.

kredit hp tanpa kartu kredit

Teliti Mengenai Persyaratan

Apakah Anda pernah menemukan kredit online dengan persyaratan KTP saja? Memang sangat mudah, namun Anda wajib teliti dan cermat. Aplikasi yang legal tidak hanya membutuhkan KTP saja untuk mengajukan kredit. Biasanya ada dokumen tambahan seperti slip gaji untuk memastikan debitur mampu membayar cicilan. Jadi jangan mudah percaya dengan persyaratan yang terlalu mudah.

Customer Service Harus Fast Response

Tips terakhir yaitu memiliki customer service yang fast response. Dengan begitu, Anda bisa langsung mendapatkan jawaban ketika ada masalah tertentu. Customer service sekarang harus hadir di berbagai platform seperti WhatsApp, nomor telepon, email, serta media sosial.

Itulah berbagai tips memilih fintech untuk kredit HP tanpa kartu kredit secara online. Belum menemukan fintech yang tepat? KreditPlus dari PT Finansia Multi Finance adalah pilihannya. Perusahaan sudah berdiri sejak tahun 1994 dan terdaftar di OJK. Anda bisa mengajukan kredit secara online di e-commerce yang bekerja sama. Sedangkan kredit offline juga bisa dilakukan di toko mitra terdekat.