6 Tipe Rantai Paling Cantik untuk Liontin Berlian Terbaru Anda

0
115
liontin berlian terbaru
liontin berlian terbaru

Liontin atau pendant merupakan bandul yang menghiasi sebuah kalung rantai. Selain memilih model liontin berlian terbaru sesuai keinginan, Anda juga harus memilih rantainya. Pasalnya rantai dan liontin tersebut nantinya akan dipadukan agar penampilan Anda menawan. Pastikan warna rantai kalung senada dengan warna liontin. Ukurannya juga harus sesuai agar rantai mampu menahan liontin. Terakhir Anda harus memilih model atau tipe rantai yang tepat. Berikut ini adalah tipe rantai paling cantik yang bisa dipilih:

Cable Link

Cable link chain merupakan salah satu tipe rantai yang paling populer untuk liontin berlian. Wanita sangat menyukai rantai ini karena terlihat minimalis sehingga cocok dipadukan dengan liontin simple. Ciri khas cable link yaitu memiliki mata rantai berbentuk bulat atau oval. Meskipun biasanya tipis, namun cable link bisa sangat kuat dan awet apabila dibuat menggunakan logam emas 18K. 

Box Chain

Jika dibandingkan dengan cable link chain, box chain memiliki bentuk yang sedikit lebih unik. Seperti nama yang disematkan,, rantai liontin satu ini memiliki bentuk kubus atau kotak. Banyak wanita suka dengan bentuk geometris seperti box chain karena terasa sangat modern. Tidak heran jika akhirnya box chain menjadi tipe rantai terpopuler setelah cable link chain yang paling banyak dipilih. 

Figaro Chain

Ingin mencari rantai yang lebih unik untuk liontin berlian terbaru milik Anda? Figaro chain ini bisa menjadi pertimbangan lainnya. Dua tipe sebelumnya memiliki mata rantai yang sama. Sedangkan figaro chain mengkombinasikan beberapa mata rantai. Rantai yang dipakai terdiri dari tiga mata rantai oval bulat, lalu diikuti satu mata rantai berbentuk persegi panjang. Figaro chain paling cocok dipadukan dengan liontin berukuran besar agar rantainya tidak mengalihkan liontin.

Ball Chain

Ball chain juga termasuk rantai cantik yang sering dipadukan dengan berbagai model liontin berlian. Seperti namanya, ball chain berbentuk seperti bola yang bulat. Ada juga yang menyebutnya beads chain karena berbentuk seperti manik-manik. Sayangnya ball chain termasuk rantai yang sedikit rapuh. Jadi Anda harus berhati-hati saat memakainya untuk aktivitas sehari-hari.

Rope Chain

Perkembangan dunia fashion yang semakin cepat memang memunculkan inovasi-inovasi baru. Rope chain merupakan rantai unik yang terlihat seperti ulir tali. Ada yang ukurannya besar dan ada juga yang kecil. Jika ingin dipadukan dengan liontin, biasanya wanita memilih yang ukurannya kecil. Meskipun begitu, cukup jarang orang memadukan rope chain dengan liontin karena tidak terlalu cocok.

Singaporean Chain

Inovasi rantai untuk liontin berlian terakhir dikenal dengan nama singaporean chain. Ciri khas rantai satu ini yaitu twisted atau terpilin. Mirip dengan rope namun sebenarnya berbeda. Singaporean chain sangat cantik jika dipadukan dengan liontin yang tepat. Apalagi sifatnya bergerak, jadi liontin pun bisa bergerak juga ke mana-mana. Jadi lebih menarik untuk dipakai.

Itulah beberapa rantai cantik yang cocok dipadukan dengan liontin berlian terbaru milik Anda. Jika masih sulit menemukan dan memadukan rantai dengan liontin, Anda bisa memilih kalung liontin yang sudah sepasang. Mondial Jeweler menawarkan kalung liontin yang bisa dipilih sepasang dengan rantainya ataupun liontinnya saja. 

Modelnya sangat beragam, ada yang simple sampai mewah dan glamor. Salah satu rekomendasi model liontin yang menarik dan sedang tren adalah Azure. Kalung liontin Azure berdesain art deco style memadukan berlian dengan batu safir biru. Jadi penampilannya menonjol namun tetap simple dan minimalis. Detail koleksi Azure dari Mondial Jeweler ada di website-nya.