Menyimak Kebiasaan Bayi 3 Bulan Bisa Apa Saja

0
169
bayi 3 bulan bisa apa

Menyimak perkembangan bayi 3 bulan bisa apa saja, tentunya akan menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi setiap orang tua. Sebab pada fase ini, si kecil akan mulai melakukan berbagai hal yang sangat menakjubkan. 

Umumnya bayi 3 bulan bisa apa saja ini, salah satunya adalah bisa mulai merespon arah suara, mulai bisa mengenal orang-orang terdekatnya, dan juga memiliki sistem motorik yang lebih baik. Seperti halnya, ia akan mulai untuk mengangkat kepalanya sendiri pada saat sedang tengkurap. Hal ini merupakan pertanda bahwa sistem motoriknya sudah mulai menguat seiring dengan berjalannya waktu. 

Bagaimana Cara Merangsang Perkembangan Bayi Usia 3 Bulan?

Untuk mendukung perkembangan bayi usia 3 bulan, sejatinya bisa diberikan stimulasi yang tepat sebagai berikut: 

  • Mengajaknya Berbicara dan Bernyanyi

Mengajak si kecil untuk berbicara dan bernyanyi secara lembut, adalah merupakan salah satu cara agar bisa merangsang perkembangan kognitif serta bahasa si kecil. 

  • Memberikan Mainan Interaktif

Dengan memberikan mainan interaktif kepada bayi berusia 3 bulan, sejatinya bisa membantu perkembangan motoriknya dengan lebih optimal. Berikan mainan yang sifatnya bisa mudah untuk diraih atau digenggam oleh si kecil. 

  • Melakukan Permainan Sensory

Ajak si kecil untuk rutin melakukan permainan sensorik sederhana, seperti membacakan buku bergambar dengan tampilan warna cerah, atau menyentuh bermacam-macam tekstur. Hal ini dapat merangsang perkembangan panca indera pada si kecil. 

  • Berikan Ruang Lebih

Berikan kesempatan bagi bayi Anda untuk mengeksplorasi lingkungan yang ada di sekitarnya. Hal ini akan memicu kemampuan interaksi sosial mereka, agar bisa berkembang dengan lebih baik. Dukung pertumbuhan bayi 3 bulan bisa apa saja ini, dengan segala yang terbaik. Selain bentuk perhatian serta kasih sayang, Anda juga perlu memilihkan produk terbaik untuk si kecil. Salah satunya adalah dengan pemilihan popok terbaik dari MAKUKU, yang bahannya sangat lembut dan juga memiliki daya serap cairan yang lebih unggul. Dengan memakai produk popok terbaik, tentunya si kecil akan lebih leluasa dan tidak mudah rewel, ketika menjalani hari-harinya. 

Semoga bermanfaat!