4 Diamond Jewellery Termewah dan Termahal di Dunia

0
96

Perhiasan memang selalu jadi incaran banyak orang, bukan hanya kaum wanita saja tetapi juga para kolektor perhiasan. Bahkan hingga saat ini ada banyak jenis perhiasan berlian atau Diamond Jewellery yang dinobatkan sebagai perhiasan termahal di dunia. Mulai dari yang berhasil terjual kepada miliarder hingga disimpan di museum sebagai bukti sejarah. Lantas mana saja perhiasan yang dimaksud? Ikuti penjelasannya di sini.

4 Diamond Jewellery Termahal di Dunia

Berikut ini beberapa perhiasan berlian termahal di Dunia yang paling populer di masyarakat dunia:

  1. Blue Moon of Josephine

Jenis perhiasan yang tergolong termahal di dunia yang pertama ada Blue Moon Josephine. Perhiasan ini merupakan cincin dengan tambahan berlian biru yang langka.  Bahkan perhiasan ini pun mendapatkan banyak perhatian dari kolektor dunia, karena sejarah dan desain cincin itu sendiri. 

Menariknya Blue Moon of Josephine ini memiliki batu berlian biru yang hidup dengan kadar 12,03 karat dan tidak memiliki cacar internal. Dari sejarahnya, perhiasan ini berhasil terjual pada acara lelang Sotheby di Jenewa pada tahun 2015 lalu dengan harga $48 juta oleh seorang miliarder asal hongkong dengan nama Joseph Lau, yang kemudian nama perhiasannya tersebut diganti dengan nama putrinya, Josephine.

  1. The Cullinan Dream

selanjutnya Diamond Jewellery termahal dan mewah ada The Cullinan Dream, yakni berlian besar dengan warna Fancy Intense Blue. Berlian pada perhiasan ini termasuk berlian langka yang ditemukan di Afrika selatan pada tahun 1905 oleh Sir Thomas Cullinan. 

Berat batu berlian saat itu adalah 3.106 karat yang kemudian dipotong menjadi beberapa 4 bagian permata kecil yang terkenal dan berhasil terjual pada acara lelang. Di mana tiga potongannya memiliki kadar 7-11.30 karat, tetapi salah satu potongan yang paling terkenal dan dijual dengan harga mahal ialah The Cullinan Dream, cincin berlian mewah dengan harga $25 Juta pada tahun 2016.

  1. Bros Merak

Lagi lagi Laurence Graf membuktikan perhiasan berliannya menjadi termahal di dunia, yang tak lain adalah Bros Merak. Siapa sangka harga bros ini melebihi dari harga jet pribadi. Seperti namanya, brose ini memiliki bentuk buruk merak yang dihias oleh 1.305 potongan berlian dengan total kadar karat 120,81. Batu berlian yang menonjol di perhiasan ini ialah berlian biru yang terletak di bagian tengah dengan berat kadar 20 karat. Bros merak ini berhasil dijual dengan harga $100 juta.

  1. The Hope Diamond

Hingga saat ini The Hope Diamond dinobatkan sebagai perhiasan termahal di dunia. Perhiasan ini menggunakan berlian terberat, yakni berlian deep blue dengan kadar 45,52 carat. Perhiasan berlian biru ini masih tersimpan di National Museum of Natural History, tepatnya di Washington, D.C.

Bukan hanya sekedar keindahan yang menarik pada perhiasan berlian tersebut, tetapi adanya sejarah yang melekat dan membuat mencuri atensi, konon katanya berlian Hope ini dikutuk, meski kutukannya tak begitu melekat.   Adapun perkiraan harga perhiasan berlian ialah USD 350 juta.

Rekomendasi Diamond Jewellery dari The Palace 

The Palace selalu komitmen untuk meluncurkan perhiasan dengan kualitas #Therjamin, salah satunya ada koleksi Moela Collection dari seri Trimoela yang memiliki 6 jenis model cincin berlian wanita dengan material rose gold dan white gold.

Salah satu hal yang menarik pada perhiasannya ialah konsep trilogi yang tergambar pada tiga batu berlian yang tersusun pada cincin tersebut. Hal ini memberikan kesan mewah dan berkelas pada tampilan.  Untuk informasi lengkap terkait diamond jewellery milik #Thepalacejeweller, Anda bisa mengunjungi situs website resminya.