Mengenal istilah bagian Dalam Bidang Bisnis Properti

0
370
Mengenal istiah bagian Dalam Bidang Bisnis Properti
Mengenal istiah bagian Dalam Bidang Bisnis Properti

Apakah anda tertarik untuk bergelut dalam bidang bisnis properti ? Sebaiknya anda harus mengetahui terlebih dahulu macam-macam istilah yang sering digunakan dalam bisnis properti. Selain untuk wawasan, hal tersebut juga bertujuan agar anda dapat lebih mengenal lebih jauh bisnis tersebut. Berikut adalah macam-macam jenis istilah penting dalam sebuah bisnis properti:

1 . Arsitek

Arsitek adalah sebuah profesi yang mampu merancang atau mendesain sebuah bentuk bangunan agar nyaman dan indah untuk dihuni.

2 . Teknik Sipil

Teknik sipil merupakan profesi yang memiliki tugas untuk merencanakan kekuatan pada bangunan, melakukan sebuah manajemen pelaksanaan pembangunan dan bagaimana menghemat bangunan tanpa berisiko.

3 . Demand

Demand memiliki arti permintaan masyarakat sedang meningkat terhadap suatu obyek properti.

4 . Developer

Developer merupakan sebuah intansi perusahaan maupun perorangan yang membuat sebuah perumahan.

5 . Good Ivestment

Asal kata dari istilah ini dari bahasa Inggris yang memiliki arti invetasi yang baik, jadi sebuah keputusan untuk melakukan investasi akan sangat baik atau tepat dan menguntungkan semua pihak.

6 . Booming

Istilah ini digunakan untuk lonjakan permintaan pembelian , atau dapat diibaratkan juga seperti barang yang sedang laris manis banyak dibeli oleh banyak orang.

7 . Nice Property

Arti dari istilah ini adalah jenis properti yang bagus dan sangat menguntungkan bahkan jika dilihat dari berbagai sudut pandang yang berbeda. Seperti misalnya bebas banjir, kenaikan harga yang melambung tinggi dan lokasi yang strategis.

8 . Cluster

Istilah ini memiliki arti pembagian sebuah kawasan yang dilakukan oleh pihak pengembang untuk membagi masterplan menjadi sebuah komplek perumahan yang dilengkapi dengan gerbang pagar tersendiri sebagai sebuah pintu masuk dan juga sebagai pos keamanan.

9 . Property Crash

Istilah ini digunakan untuk sebuah kejadian dimana properti mengalami sebuah kenaikan ataupun penurunan harga.

10 . Turn Over

Turn Over adalah sebuah gambaran kapan investasi anda akan kembali modal.

11 . Site Plan/Mater plan

Istilah tersebut merupakan sebuah gambaran denah komplek sebuah perumahan yang sudah berisi tata letak lokasi rumah, fasilitas, lokasi jalan dan lain-lain.