Mengenal Bisnis Properti

0
22
Mengenal Bisnis Properti
Mengenal Bisnis Properti

Bisnis properti merupakan bisnis yang menjanjikan keuntungan yang besar. Selain itu, modal yang dikeluarkan untuk sebuah investasi bisnis tersebut terbilang cukup besar, sebanding dengan keuntungan yang didapatkan.  Kebanyakan orang mengenal properti hanya sebagai bentuk bangunan fisik seperti perumahan. Ternyata produk-produk properti begitu banyak, berikut diantaranya:

1 . Residensial

Residensial lebih akrab dikenal dengan sebutan tempat hunian. Bangunan yang termasuk pada kategori residensial ini seperti rumah atau sebuah perumahan, apartemen, rumah susun, bangunan asrama untuk pelajar, vila dan kondominium. Di Indonesia residensial yang sangat populer adalah rumah atau perumahan karena Indonesia sendiri merupakan negara yang besar dan masih banyak tanah yang cukup untuk warganya, berbeda dengan negara kecil Singapura yang tidak memiliki lahan yang cukup untuk mendirikan banyak rumah sehingga residensial yang paling populer di sana adalah apartemen dan kondominium. Saat ini di Indonesia tren apartemen sudah diperkenalkan dan mulai populer karena sudah menyempitnya lahan untuk hunian di kota-kota besar seperti Jakarta.

2 . Bangunan Komersil

Bangunan komersil adalal jenis properti yang dipergunakan untuk keperluan bisnis atau komersil. Yang termasuk kedalam kategori properti bangunan komersil adalah pusat perbelanjaan, perkantoran, hotel, dan gedung pelayanan. Pada umumnya jenis properti ini dibangun di pusat bisnis perkotaan sehingga dapat memudahkan para pelaku bisnis untuk menjalankan bisnisnya.

3 .  Bangunan Penelitian dan Bangunan Industri

Bangunan industri adalah bangunan seperti pabrik ataupun manufaktur, assembling atau perakitan. Sedangkan bangunan untuk penelitian dan pengembangan juga memiliki karakter yang sedikit berbeda dari jenis bangunan lainnya, salah satunya seperti bangunan Observatorium Bosscha yang berada di Lembang Jawa Barat.

4 . Bangunan Untuk Keperluan Lain

Bangunan untuk berbagai macam keperluan lain seperti bangunan keperluan pertambangan, peternakan, perkebunan, pegudangan, pertanian dan pengolahan kayu. Jenis properti ini merupakan jenis yang paling banyak kedua setelah residensial di Indonesia.

5 . Properti Khusus

Properti khusus merupakan sebuah properti dengan tujuan yang sangat khusus dan banyak digunakan oleh masyarakat seperti sekolah, Bandar udara, tempat hiburan, tempat ibadah, bioskop, terminal, lapangan golf, kebun binatang dan lain-lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here