Cara Jitu Bisnis Online Shop

0
211
Cara Jitu Bisnis Online Shop
Cara Jitu Bisnis Online Shop

Membuka bisnis online merupakan salah satu cara mendapatkan uang yang marak dilakukan banyak orang saat ini. Kehidupan zaman teknologi saat ini orang memenuhi berbagai kebutuhannya melalui internet, tidak hanya media hiburan, sumber informasi, namun juga menjadikannya sebagai sarana mencari uang. Banyak orang yang berjualan secara offline yang mengalami kesulitan dalam memasarkan produk mereka kemudian memanfaatkan internet sebagai sarana pemasaran dan terbukti lebih ampuh menjangkau banyak konsumen dalam waktu singkat. Saat ini bisnis online shop merupakan bisnis yang menjanjikan.

Dalam menjalankan bisnis ini, anda dapat menjalin kerjasama dengan situs online shop shopious.com yang merupakan gabungan dari toko online di seluruh Indonesia. Situs ini memudahkan anda dalam mendapatkan berbagai barang yang anda cari seperti pakaian, tas, sepatu, aksesoris, dan yang lainnya dapat anda cari di situs ini dan langsung dapat menghubungi penjualnya. Bagi anda yang saat ini sedang merancang strategi untuk membuka toko online, kami memiliki beberapa langkah untuk anda coba.

Langkah pertama, anda harus mencari suplier berkualitas dengan harga relatif murah. Mengenai harga, anda harus memastikan apakah pihak suplier ini sudah memberikan harga terbaik untuk anda, dalam hal ini anda harus terus melakukan survei pasar dalam rentang waktu 1-2 minggu sekali. Memang terkadang anda akan kesusahan mengetahui harga pasar yang disebabkan maraknya toko online di tanah air yang membuat anda sulit untuk memastikan pihak suplier sudah memberi harga tangan pertama pada anda. Ketika anda mendapatkan suplier besar yang memberi harga murah dengan produk yang berkualitas, perhatikan bagaimana pelayanan dari suplier tersebut, biasanya suplier besar seperti ini mereka terbatas dalam stok produk dan seringkali barang yang sudah anda order tidak tersedia dikarenakan produk sudah habis terjual, hal ini merupakan hal yang tidak dapat dihindarkan dari kebanyakan suplier.

Jika sudah banyak order yang tidak berjalan, maka hal ini akan menurunkan tingkat kepercayaan dan kepuasan konsumen yang akibatnya mereka ragu untuk melakukan pemesanan kembali pada anda. Berikutnya jadikan suplier anda sebagai sahabat, maka anda akan mendapatkan banyak kemudahan seperti anda selalu menjadi prioritas, mendapat potongan harga, mendapat hadiah, dan sebagainya. Selanjutnya anda harus memilih suplier yang dapat melakukan dropship. Dengan sistem ini, anda akan menghemat biaya pengiriman produk yang dipesan oleh konsumen anda. Sehingga harga jual anda tidak akan melonjak yang disebabkan produk harus dikirim dahulu ke tempat anda sebelum kemudian anda mengirimkan lagi pada konsumen anda. Untuk sistem dropship ini, anda harus memilih satu suplier saja, karena jika anda memesan barang pada beberapa suplier yang berbeda, tentunya ongkos kirim akan sangat mahal dan konsumen tidak akan mau membayar ongkos kirim untuk tiap barang yang mereka pesan.

Langkah kedua, tentukan jenis barang yang akan dijual. Pada langkah ini, kami sarankan anda hanya memilih satu kategori produk, seperti pakaian, busana muslim, atau sepatu, jangan dulu mencampur adukkan dengan elektronik atau yang lainnya karena itu akan mengganggu fokus anda dan menyebabkan usaha anda sulit berkembang. Berbagai produk ini dapat anda lihat di shopious.com yang menyediakan aneka kebutuhan anda dengan lengkap. Itulah 2 cara jitu memulai bisnis online anda, selamat mencoba!